Rombongan Bus Siswa SMAN 1 Sidoarjo,Mengalami Kecelakaan di Tol KM 577 Ngawi -->

Rombongan Bus Siswa SMAN 1 Sidoarjo,Mengalami Kecelakaan di Tol KM 577 Ngawi

19 Jan 2024, Januari 19, 2024
Pasang iklan

       
Aspirasi Jabar||Sidoarjo-Bus pariwisata PO Pratama Putra, rombongan siswa SMAN 1 Sidoarjo
bernopol W 7473 UP
 yang melakukan Study kampus di Yogyakarta mengalami kecelakaan  di Tol Solo-Kertosono, 
sekitar pukul 20.30 WIB.Kamis(18/1/2024).

 Bus yang di tumpangi 44 orang siswa, 2 guru,supir dan kernet itu terguling keluar tol setelah menghindari truk bernopol L 8216 GE di depannya yang mengalami pecah ban.

Dari informasi  dalam kecelakaan tersebut, ada 1 orang meninggal dunia yang diketahui adalah seorang Guru.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP M Sapari membenarkan terjadinya kecelakaan bus rombongan SMAN 1 Sidoarjo di Tol Ngawi. Ia juga menyebutkan bahwa lokasi tepatnya kecelakaan itu berada di KM 577 Watualang, jalur Solo-Surabaya.

"Jadi kronologi singkat kecelakaan ini, bus berjalan di belakang truk engkel nopol L 8216 GE bermuatan rambutan  mengalami pecah ban belakang kiri sehingga oleng ke kanan. Karena jarak sudah dekat terjadi tabrakan dengan bus hingga keluar jalur
," ujarnya.

Sejumlah video yang beredar menunjukkan situasi terkini di lokasi  Bus terlihat ringsek dan tampak sejumlah orang tergeletak.

Dalam video yang berbeda tampak lokasi bus terguling cukup jauh dari bibir tol. 

Informasi awal bus yang mengalami kecelakan adalah rombongan bus 3 yang di tumpangi siswa siswi kelas XII dari acara study campus di Yogyakarta kembali ke Surabaya. 

Saat ini dilakukan evakuasi terhadap korban di 2 rumah sakit terdekat, yakni di RS At-Tin dan RS Widodo Ngawi.Sedangkan korban selamat di Evakuasi ke gate Tol Ngawi menggunakan kendaraan lain.

(AHF)

TerPopuler