TIiba Di Teluk Batang, PJ Gubernur Harrison Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat -->

TIiba Di Teluk Batang, PJ Gubernur Harrison Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat

15 Jan 2024, Januari 15, 2024
Pasang iklan


Aspirasi JabarIIPontianak Kalbar-
Seperti tak kenal lelah, setelah beberapa waktu lalu ke ujung timur Kalimantan Barat, Kapuas Hulu, Penjabat (Pj) Gubernu r Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., bersama Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalbar, Ny. Windy Prihastari, S.STP., M.Si., bertolak ke Kabupaten yang berjuluk Tanah Bertuah Kayong Utara untuk kembali melaksanakan kunjungan kerjanya.

Mengawali kunjungannya di Kayong Utara, Pj Gubernur beserta rombongan langsung menyalurkan bantuan sosial (bansos) pangan yang berasal dari Presiden Joko Widodo kepada masyarakat Kecamatan Teluk Batang di Kantor Camat Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Minggu (14/1/2024).

300 paket bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat kecamatan yang kurang mampu. Bantuan ini diserahkan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di tanah yang pernah menjadi sejarah titian karirnya pada tahun 1995 - 1998 sebagai dokter umum di wilayah tersebut.

“Kami hadir disini, untuk membawa pesan dari Pak Presiden. Dimana Kepala Daerah,  Gubernur dan Bupati, harus terus memperhatikan kesusahan yang dialami oleh masyarakat. Sekarang ini keadaan dunia tak menentu, harga naik, gula naik, cabe naik, telur naik, Daging naik. Kondisi dunia tak menentu, Perang Rusia-Ukraina masih berlangsung, padahal disitu pusat makanan, gandum dan lainnya dari situ. Belum selesai itu, muncul lagi perang antara palestina dan israel. Perangnya jauh tapi berpengaruh ke dunia, belum lagi el nino, tak pernah seperti ini. Sehingga harga kebutuhan pokok naik”, terangnya.

Tak hanya itu. Ia juga menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo juga berpesan kepada Kepala Daerah untuk menyelesaikan beberapa permasalahan yaitu pengangguran terbuka, kemiskinan ekstrim dan stunting.

“Presiden berpesan kepada kita untuk sering bertemu masyarakat, membagi sembako, paling tidak adalah sedikit membantu masyarakatnya. Kemudian mempermudah perizinan. Sehingga dapat menyerap tenaga kerja lokal dan mengurangi pengangguran. Selanjutnya penting menjaga anak - anak jangan stunting, harus pintar dan pandai. Kemudian kemiskinan ekstrim harus lenyap di 2024. Harus menjadi perhatian Gubernur dan Bupati/Walikota di seluruh Indonesia”, timpalnya.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Kayong Utara Romi Wijaya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalbar, khususnya Pj Gubernur yang telah berkenan hadir di tengah masyarakat Teluk Batang sembari membawa kabar gembira bagi mereka, yaitu membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Teluk Batang.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, menyampaikan terimakasih dan selamat datang di Kab. Kayong Utara yang berkenan hadiri juga menyalurkan bantuan kepada kami. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, sebagai ikhtiar bersama dalam menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Kayong Utara dan berdampak pada penagendalianninflasi di daerh kiita. Juga kita harapkan, ini menjadi energi positif bagi kita semua”, ucapnya.

Tak hanya menyerahkan sembako, rombongan Pj Gubernur juga menyerahkan logistik penanggulangan bencana kepada Pemkab Kayong Utara yang terdiri dari:
1. Selimut = 40 lembar ( 1 karung) 
2. Makanan siap saji = 200 paket ( 20 dus) 
3. Tenda gulung = 30  lembar ( 3 karung ) 
4.Tenda serbaguna  Keluarga =  1 unit
5. Kasur =  25 lembar ( 5  karung) 
6.Kid ware = 24 paket ( 3 karung) 
7. Family kit= 30 paket ( 3 karung)

Dalam agenda ini Pj. Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, S.Sos., M.Si., beserta Pj. Ketua TP-PKK Kayong Utara, Ny. Tengku Mardiana Romi Wijaya dan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Drs. Rene Rienaldy, M.Si., beserta jajaran Forkopimda Kayong Utara ikut menyerahkan bantuan tersebut.(adpim)

A.Rakhman Hudri

TerPopuler