Fapet Unpad Terima Kunjungan Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar -->

Fapet Unpad Terima Kunjungan Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar

1 Feb 2024, Februari 01, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Bandung-Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menerima kunjungan sekaligus Penandatanganan Kerjasama dari Faculty of Scince and Tecnolgy Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar. Kunjungan dan Pendatanganan Kerjasama  diterima secara resmi oleh  Dekan Fakultas Peternakan Dr.Ir.Rahmat Hidayat,S.Pt.,M.Si.,IPM.      Beserta Manajer Riset,Inovasi dan Kemitraan Dicky Ramdhani,S.PT.,M.Anim.ST.,Ph.D. dan  Tenaga Pendidik lainnya di Ruang Senat Gedung Dekanat Fapet Unpad Jatinangor Kamis (1/2/2024).
Rombongan  Faculty of Scince and Tecnolgy Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar terdiri dari Ar. Fahmyddin A'raaf Tauhid, S.T., M.Arch., PhD., IAI (Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar), Dr. Ermawati, S.Pd., M.Si. (Wakil Dekan Bidang Akademik),  Amriana Hifizah, S.Pt., M.Anim.St., PhD (Ketua Jurusan Ilmu Peternakan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar), Anas Qurniawan, S.Pt., M.Si. (Dosen Jurusan Ilmu Peternakan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar).
Dekan Fakultas Peternakan Dr.Ir.Rahmat Hidayat,S.Pt.,M.Si.,IPM.               dalam sambutannya memperkenalkan sekilas mengenai profil Fakultas Peternakan Universitas Padjajaran. Dekan Fakultas Peternakan berharap dalam kunjungan dan penandatangan kerjasama  ini dapat meningkatkan mutu Akademik, Tata kelola untuk menunjang  prestasi mahasiswa.
“Selamat datang di Fapet Unpad dan kunjungan  dan Pendatangan Kerjasma  ini bisa membawa manfaat dan saling bertukar ilmu baik Fapet Unpad maupun Faculty of Scince and Tecnolgy Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar  dan semoga jalinan silahturahmi dan kerja sama ini akan semakin erat.Petemuan pagi ini di agendakan penandatanganan kerjasama antara Fapet Unpad dengan Faculty of Scince and Tecnolgy Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar, ada beberapa hal yang di kerjasamakan terutama tridarma perguruan tinggi salah satunya bidang  pendidikan, dalam bidang pendidikan di fokuskan kepada program MBKM”ujarnya
Rahmat menambahkan “kerjasama dapat dilakukan di bidang join supervaiser, join riset dan join publikasi termasuk Fapet mempromosikan untuk merekrut dosen dosen dari Faculty of Scince and Tecnolgy Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar untuk studi lanjut baik untuk S2 mapun S3 DI Fapet Unpad dan ada juga kerjasama yaitu tentang pengabdian kepada masyarakat dimana kita dapat melakasanakam pengabdian kepada masyarakat secara bersama sama yang lokasinya bisa di Jawa Barat atau di Makasar, mudah mudahan kerjasama ini dapat bermanfaat bagi Fapet Unpad dan Faculty of Scince and Tecnolgy Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar.”
Amriana Hifizah, S.Pt., M.Anim.St., PhD Ketua Jurusan Ilmu Peternakan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar mengatakan “Faculty of Scince and Tecnolgy Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar mengucapkan banyak terima kasih kepada Fapet Unpad yang telah menerima kami dengan baik, kunjungannya ke Fapet Unpad  dilakukan dalam rangka menguatkan silaturahmi yang telah terjalin dan juga untuk melakukan penandatanganan kerjasama”.
“Dalam kerjasama itu sudah tercantum tridarma perguruan tinggi yaitu ada pendidikan, penelitian dan pengabdian, kedepannya banyak sekali poin poin kerjasamanya yang tentunya akan memberikan benefit bagi Fapet Unpad dan Faculty of Scince and Tecnolgy Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar, salah satu poin yang menarik adalah program MBKM dan juga join riset dan kami kedepannya akan banyak bekerjasama tentunya manfaat yang di peroleh oleh kedua belah fihak adalah semakin berkembangnya skill baik dari mahasiswa maupun tenaga pendidik”ujarnya.
Amriana menambahkan “harapan saya agar kerjasama ini akan terus terjalin secara kontinyu dan berkesinambungan dan tentu saja akan memberikan manfaat kepada kedua belah fihak”.

(agus)

TerPopuler