14 Wajah Baru Dipastikan Duduki Kursi DPRD Morotai -->

14 Wajah Baru Dipastikan Duduki Kursi DPRD Morotai

6 Mar 2024, Maret 06, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || Morotai, Maluku Utara-Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat kabupaten selesai dilakukan.

Bertempat di Jababeka Resort Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, yang digelar oleh KPU Kabupaten Pulau Morotai, pada pemilu 2024.

Dari hasil pleno tersebut, terdapat 14 nama wajah baru yang dipastikan menduduki kursi DPRD periode 2024-2029.

Berikut 14 nama wajah baru tersebut:

1. Muhammad Rizki dari PDIP
2. Jainudin Papala dari PKS
3. M. Johor Boleu dari Hanura
4. Sukri Hi Rauf dari Gerindra
5. M. Rifai Malase dari PSI
6. M. Akbar Mangoda dari PAN
7. Darmin Wairo dari PKS
8. Wardi Anwar dari PKB
9. Rahabean Sumahi dari Gerindra
10. Vemy Tongo Tongo dari Golkar 
11. Zulkarnain Pina dari Gerindra
12. Sukri Mandea dari Demokrat
13. Wiwin Kapisi dari Golkar
14. Yafet Sidigol dari PDIP 

Sementara, 6 wajah lama yang terpilih kembali diantaranya, Zainal Karim dari Demokrat, Suaib Hi Kamel dari PKB, Suhari Lohor dari PKS, Ricard Samatara dari PDIP, Deni Garuda dari PSI, dan Serly Jaena dari PSI.

Selain itu, berdasarkan data yang dikantongi media ini, terdapat tiga unsur pimpinan DPRD Morotai yang tidak terpilih kembali karena perolehan suara tidak mencapai yakni Rusminto Pawane dari Nasdem, Judi R.E Dadana dari PDIP, dan Fahri Hairudin dari Golkar.

Tak hanya ketiga pimpinan. Namun terdapat juga belasan anggota DPRD Morotai yang tidak terpilih kembali.

Diantaranya, Irwan Soleman dari Gerindra, Basri Rahaguna dari Hanura, Fadli Djaguna dari PAN, Hean Rakomole dari PDIP, Asmawati Mamurang dari Demokrat, Lahasa La Ode dari Nasdem, Ronald Yos Olo dari Nasdem, Edi Eveson Hape dari Golkar, Mahmud Kiat dari Golkar, Ruslan Ahmad dari Gerindra, Rasmin Fabanyo dari PKS, Bahrudin Burhan dari PKS, dan Sundari Abbas dari PKPI.

Diketahui, berdasarkan rekapitulasi perolehan suara masing-masing Parpol  dari hasil pleno tingkat PPK enam kecamatan di 3 dapil, yakni PKS 3 kursi, PDIP 3 kursi, Gerindra 3 kursi, PSI 3 kursi, PKB 2 kursi, Golkar 2 kursi, Demokrat 2 kursi. Sementara PAN dan Hanura masing-masing mendapatkan 1 kursi.(oje) 

TerPopuler