DPRD Pulau Morotai, Maluku Utara menggelar paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pulau Morotai yang ke 15 tahun 2024 -->

DPRD Pulau Morotai, Maluku Utara menggelar paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pulau Morotai yang ke 15 tahun 2024

19 Mar 2024, Maret 19, 2024
Pasang iklan

Morotai,Maluku Utara - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulau Morotai, Maluku Utara menggelar paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pulau Morotai yang ke 15 tahun yang jatuh pada tanggal 20 Maret 2024.


Acara yang berlangsung di aula lantai II kantor DPRD dihadiri oleh, Pj Bupati, Muhammad Umar Ali, Plt Sekda, Suriyani Antarani Ketua DPRD, Rusminto Pawane dan Forkopinda lingkup Pemda ulau Morotai.

Ketua DPRD, Rusminto Pawane mengungkapkan, untuk memperingati HUT ke-15 Kabupaten Pulau Morotai tahun 2024, kebahagiaan dan kekeluargaan yang dirasakan saat ini bernilai ibadah dan menjadi motivasi bagi semua orang.

"Dengan mengutip kembali perkataan bapak proklamator kita insinyur Soekarno, jangan pernah melupakan sejarah ini akan membuat dan merubah siapa diri kita, bangsa yang tidak percaya dirinya sebagai suatu bangsa tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka,"ucapnya.

Menurutnya, seluruh masyarakat perlu menyadari bahwa nikmat otonomi daerah yang ditetapkan oleh pemerintah tahun 2009 lalu. Tentunya tidak terlepas dari sejarah pemekaran oleh para tokoh atau pejuang.

"Semestinya di dalam sanubari kita perlu mengucapkan Terima kasih disertai atas Budi baik dan perjuangan mereka di setiap tahun kita memperingati hari ulang tahun Kabupaten ini,"katanya.

"Tanpa disadari usia pemekarannya kian bertambah kiranya, jangan pernah melupakan sejarah tetap terpatri di dalam lubuk hati seluruh masyarakat di setiap generasi untuk tetap mengingatkan identitas dan membakar motivasi,"tandasnya.(oje)

TerPopuler