Pengelola optimis Wisatawan Cipanas cileungsing membludak saat libur lebaran -->

Pengelola optimis Wisatawan Cipanas cileungsing membludak saat libur lebaran

17 Mar 2024, Maret 17, 2024
Pasang iklan



Aspirasi Jabar || Sumedang - Sejumlah objek wisata di sepanjang jalan Legok - Conggeang - Buahdua kabupaten Sumedang di prediksi akan mengalami peningkatan pengunjung saat libur lebaran nanti, terutama wisata pemandian Air panas Cileungsing desa Cilangkap kecamatan Buahdua kabupaten Sumedang.  
Kondisi jalan yang baik menjadi salah satu faktor meningkatnya kunjungan wisatawan tersebut. 
Demikian di ungkapkan Asep Pengelola wisata cipanas cileungsing

Asep menggambarkan, "beberapa pekan terakhir saat libur akhir pekan, jumlah pengunjung melebihi hari-hari biasa saat jalan masih rusak. Dan sekarang, setelah ruas jalan legok - Buahdua kondisinya sudah sangat bagus, kami optimis wisatawan akan meningkat lagi. terutama nanti saat libur lebaran (Idul Fitri )" Ungkap Asep

Ungkapan Asep tersebut cukup beralasan, mengingat dengan adanya jalan tol Cisumdawu, ditambah dengan telah di bukanya gerbang tol Paseh, serta ruas jalan legok - Buahdua sudah bagus. Sehingga Untuk sampai lokasi wisata Cipanas cileungsing pengunjungpun cukup menempuh waktu sekitar 10 - 15 menit setelah keluar dari gerbang tol Paseh.
Bahkan dengan adanya jalan tol tersebut wisatawan diprediksi akan meningkat terutama dari daerah Bandung, Majalengka, dan Indramayu.

Asep Berharap pengembang tol memasang papan informasi bahkan petunjuk adanya tempat wisata Cipanas di sekitar gerbang tol Paseh agar pengunjung terus meningkat.
"Kalau bisa dibuat semacam papan informasi adanya wisata air panas di sekitaran daerah tersebut, bahkan bila perlu buatkan petunjuk dan panduan di sekitar Gerbang Tol,
Selain perusahaan yang melakukan promosi, kami juga mengharapkan dibuatkan penunjuk arah tempat wisata di sekitar Gerbang Tol Paseh" pungkas Asep

Bahkan tempat wisata di desa Cilangkap kecamatan Buahdua bukan hanya Cipanas cileungsing, ada pula objek wisata kolam renang Cigirang yang lokasinya tidak jauh dari lokasi wisata Cipanas Cileungsing. terutama pada hari libur tempat wisata kolam renang Cigirang pun ramai di datangi para wisatawan baik lokal maupun luar kota.


Aep Mulyana

TerPopuler