Rumah Warga Terdampak Longsor Belum Ada Bantuan, Pemkab Purwakarta Disinyalir Tutup Mata -->

Rumah Warga Terdampak Longsor Belum Ada Bantuan, Pemkab Purwakarta Disinyalir Tutup Mata

11 Mar 2024, Maret 11, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||purwakarta-Dinding rumah milik 
Gang Nusa Indah III Rt.04 Rw.01 Kelurahan Nagrikaler Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Jawa Barat ambruk 
longsor aliran air Irigasi saat hujan deras.

Sejak ambruknya dinding rumah warga tersebut pada Minggu 31 Desember 2023 hingga naiknya berita korban erosi longsoran aliran irigasi belum menerima bantuan, yang padahal korban sudah menyampaikan permohonan bantuan ke Pemkab  Purwakarta melalui Proposal bantuan yang di sampaikannya pada 18 Januari 2024 kedinas intansi terkait, namun sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya.

Ramaldi 40 tahun pemilik rumah ambruk warga Gsng Nusa Indah III Rt.04 Rw.01 Kelurahan Nahrikaler Kecamatan/Kabupaten  Purwakarta  saat dikonfirmasi media melalui WhatsApp (11/3) mengaku tidak mampuh untuk memperbaiki dinding rumah nya yang ambruk. "Ucap Ramaldi.

"Pemilik rumah Ramaldi dan istri sekeluarga merasa khawatir akan terjadi ambruk susulan, sebab terlihat bangunan Rumah miliknya  mengalami penggeseran akibat tanah yang erosi tersebut"

Mohon kepada  dinas intansi terkait di Pemkab Purwakarta untuk merealisasikan permohonan kami ini. "Katanya.

Menurut Bah Endang mantan pengurus LSM Laskar Merah Putih era Bupati Purwakarta Kang H.Dedi Mulyadi,SH mengatakan mustahil belum ada bantuan, sebab Kemensos RI melalui Dinsos  Kabupaten Purwakarta telah mendirikan beberapa titik Lumbung Ssosial (Lumsos) di tingkat Kecamatan.
"Terangnya.

Bahkan Lumsos yang ada di Kecamatan Darangdan sangat peduli terhadap korban bencana, begitu menerima informasi apalagi menerima laporan kejadian, langsung datang ke lokasi kejadian dengan memberi bantuan."Pungkasnya.

Penulis : Bah

TerPopuler