Outing class (pembelajaran di luar kelas) SMK Pasundan Jatinangor di BANK Indonesia -->

Outing class (pembelajaran di luar kelas) SMK Pasundan Jatinangor di BANK Indonesia

24 Apr 2024, April 24, 2024
Pasang iklan
 
Wartadesatv || Sumedang- Ilmu yang berhubungan erat dengan perhitungan angka seringkali dianggap menakutkan dan rumit, termasuk didalamnya ilmu akuntansi. Meskipun menantang, akuntansi memiliki peran penting dalam dunia bisnis, keuangan, dan manajemen, sehingga dapat membuka banyak kesempatan dan perkembangan karir. Oleh karena Pada hari Selasa (23/04/2024)  Program Studi  Akuntasi Keuangan dan Program Studi OTKP  SMK Pasundan Jatinangor Sumedang Melaksanakan kegiatan     outing class (pembelajaran di luar kelas) sesuai kurikulum merdeka.


 Kompetensi Akuntasi Keuangan  dan Kompetensi OTKP dalam menjelajahi dan eksplorasi pengetahuan khususnya dalam bidang perbankan dan Admnistrasi  agar kelak dapat menjadi seorang banker dan ahli administrasi  untuk melayani masyarakat sesuai dengan apa yang dicita-citakan.


outing class (pembelajaran di luar kelas) sesuai kurikulum merdeka. ini termasuk dalam program yang dilaksanakan tahunan, biasanya kegiatan ini diperuntukkan siswa kelas XI Akuntasi Keuangan dan XI OTKP . Kunjungan Industri ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa terutama hal-hal yang mengenai kompetensi keahlian perbankan,keuangan mikro dan administrasi  dimana pada saat pembelajaran mereka hanya dapat pengetahuan dari materi, video dan berbagai macam sumber .
Bank Indonesia menjadi pilihan yang tepat dalam kegiatan outing class (pembelajaran di luar kelas) sesuai kurikulum merdeka     ini karena informasi dan pengetahuan yang dibutuhkan mengenai sejarah, produk-produk perbankan, dan materi lain sangat banyak dan lengkap sumbernya dari kedua tempat tersebut. Hal yang tak kalah menyenangkan adalah seluruh peserta didik dapat melakukan pembelajaran diluar sekolah serta mendapatkan penjelasan dan ilmu baru dari pihak luar sekolah dalam hal ini pemandu wisata (Tour Guide).


Kepala Sekolah SMK Pasundan Jatinangor Nunung Kurnia,S.Si.,M.Pd mengatakan “semoga dengan adanya kegiatan ini anak anak dapat lebih memahami dan memiliki gambaran untuk nantinya diterapkan dalam dunia kerja”
“Di samping menambah pengetahuan di bidang keuangan dan moneter yang berkaitan dengan pembelajaran jurusan, kegiatan     outing class (pembelajaran di luar kelas) sesuai kurikulum merdeka. ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme bagi para siswa dengan mengamati langsung sejarah bangsa Indonesia dari dekat”ujar Nunung
kegiatan     outing class (pembelajaran di luar kelas) sesuai kurikulum merdeka.  

 ini memberikan pengalaman berharga bagi siswa-siswi Prodi  Akuntansi Keuangan dan Prodi OTKP. Siswa dan Siswi  dapat melihat bagaimana konsep akuntansi yang telah dipelajari di kelas diterapkan dengan nyata dalam aktivitas perbankan. Saya yakin, pengalaman ini akan menambah pemahaman mereka tentang dunia kerja di bidang akuntansi keuangan dan administrasi
Nunung menambahkan “kegiatan kegiatan     outing class (pembelajaran di luar kelas) sesuai kurikulum merdeka.     ini merupakan ajang silaturahim antara Prodi Akuntasi Keuangan dan Prodi Administrasi Publik  SMK Pasundan Jatinangor dengan Bank Indonesia. Yang mana diharapkan kedepannya bisa saling mengokohkan untuk menghadapi tantangan-tantangan ekonomi masyarakat dimasa yang akan datang”.


Kepala Program Studi Akuntansi dan Keuangan Lembaga Riko Handoko mengatakan kegiatan ini menjadi kegiatan yang sangat positif untuk para peserta didik khususnya dibidang akuntansi untuk dapat menambah wawasan di bidang industri untuk nantinya dipraktekan dalam dunia kerja
Kegiatan  kegiatan     outing class (pembelajaran di luar kelas) sesuai kurikulum merdeka. ini merupakan ajang silaturahim antara Prodi Akuntasi Keuangan dan Prodi OTKP  SMK Pasundan Jatinangor dengan Bank Indonesia. Yang mana diharapkan kedepannya bisa saling mengokohkan untuk menghadapi tantangan-tantangan ekonomi masyarakat dimasa yang akan datang dan harapan dan tujuan membekali peserta didik selesai lulus mudah terserap di dunia usaha dan dunia kerja.(agus)

TerPopuler