Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula Bersihkan Sampah di Desa Loumadoro -->

Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula Bersihkan Sampah di Desa Loumadoro

25 Mei 2024, Mei 25, 2024
Pasang iklan


Morotai, Maluku Utara – Dalam upaya mewujudkan lingkungan desa binaan yang bersih dan bebas sampah, Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula, Kopda La Ode Arab Saudi, memimpin kegiatan pembersihan sampah yang berserakan di sekitar pemukiman warga yang berlangsung di Desa Loumadoro, Kecamatan Pulau Rao, pada Sabtu, 25/05/2024.

Kopda La Ode Arab Saudi menjelaskan bahwa keterlibatannya dalam kegiatan ini adalah bagian dari komitmen Babinsa untuk menciptakan lingkungan desa yang bersih dan sehat. "Keterlibatan kami dalam pembersihan sampah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan desa yang bersih dan bebas dari sampah. Lingkungan sekitar warga sudah terlihat sangat kotor, dan ini perlu segera dibersihkan," ujarnya.

Ia menekankan bahwa menjaga kebersihan lingkungan adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan warga desa. "Lingkungan yang bersih akan menciptakan jiwa yang sehat. Dengan membersihkan sampah, kita juga mencegah berkembangnya penyakit seperti malaria dan demam berdarah yang dapat disebabkan oleh lingkungan yang kotor," tambahnya.

"Sebagai Babinsa, kami tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, dan kami akan terus mengajak warga untuk aktif dalam menjaga kebersihan desa," tutup Kopda La Ode Arab Saudi.(oje) 

TerPopuler