Kakek 62 Tahun cabuli anak dibawah umur -->

Kakek 62 Tahun cabuli anak dibawah umur

7 Mei 2024, Mei 07, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || Morotai, Maluku Utara-Seorang anak berusia 9 tahun asal Desa Bere-bere, Kecamatan Morotai Utara, Pulau Morotai, dicabuli oleh seorang pria yang berasal dari Desa Gua Hira, Kecamatan Morotai Utara, yang berinisial JS (62 tahun).
"Korban itu anak di bawah umur, umurnya 9 tahun, kelas tiga SD, sedangkan pelakunya itu umurnya di atas 60 tahun yang kesehariannya sebagai petani," kata Helmi Muhammad, Kepala Desa Bere-bere, kepada Nuansa Media Grup (NMG), Selasa (7/5).

Helmi menerangkan, bahkan aksi bejat itu sudah dilakukan oleh pelaku sebanyak dua kali secara berturut-turut, yakni pada 30 April dan 1 Mei. Di mana kejadian itu terjadi setiap sore hari di kebun yang berjarak sekitar 1 km dari perkampungan.

"Yang pertama itu pelaku ajak korban untuk ambil buah-buahan, setelah di lokasi, ternyata pelaku ada niat untuk melakukan pencabulan. Saksi tidak ada tapi pengakuan dari korban begitu. Nanti pada kejadian kedua, ibu dari korban itu mencari si korban dan ketemunya di rumah pelaku," terangnya.

Menurutnya, hal itu juga telah diakui adanya oleh pelaku, saat pihaknya membawa pelaku di Mapolsek Morotai Utara dan Mapolres Morotai. Kata dia, pihaknya juga telah melaporkan ke penegak hukum dan pelaku sedang ditahan sementara di Mapolres Morotai.

"Pelaku telah mengakui baik di polsek maupun di polres bahwa perbuatan yang ia lakukan itu benar. Harapan kami juga sebagai pemerintah desa agar ini dapat diproses, sehingga menjadi pelajaran bagi warga di Desa Bere-bere dan sekitarnya," tutupnya.(oje)

TerPopuler