Pemdes Legoksari Manfaatkan DD 2024 Bangun Rambat Beton Jalan Usaha Tani -->

Pemdes Legoksari Manfaatkan DD 2024 Bangun Rambat Beton Jalan Usaha Tani

9 Mei 2024, Mei 09, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Dana Desa (DD) yang merupakan program pemerintah yang memberi manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat pedesaan khususnya masyarakat Desa Legoksari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

Kepala Desa Legoksari Cecep Mulyana dalam keterangannya bahwa 
Desa Legoksari, dalam kurun waktu 4-tahun terakhir berhasil membangun infrastruktur menggunakan Anggaran Dana Desa, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Ucap Cecep Mulyana.

Ia menyebutkan bahwa di Tahun 2024 pembangunan infrastruktur masih menjadi program prioritas, sebagaimana tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2024.

Dan untuk Dana Desa tahap pertama Tahun 2024 yang telah terealisasi, salah satu peruntukannya yaitu Pembangunan rambat beton Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 300 meter dengan lebar 2,5 meter yang berlokasi di Kp Kiarakoneng Desa Legoksari. "Terangnya.

JUT Rambat Beton yang menelan dana sebesar Rp.150.000.000 itu bertujuan menunjang Ketahan Pangan di Area pesawahan Kiara Koneng yang luasnya dibeberapa blok kurang lebih 40 hektaran. "Jelas Kades Legoksari Cecep Mulyana.

Terealisasinya pembangunan tersebut tentu atas peran serta aktipnya, jajaran Perangkat Desa, Lembaga Desa juga Aparat Rt Rw dan semua elemen masyarakat Desa Legoksari. "Pungkasnya.

Jurnalis : Bah Endang 
Sumber ; Aceng.

TerPopuler