Babinsa Koramil 1514-01/Daruba Dorong Warga untuk Saling Menghargai Perbedaan Politik. -->

Babinsa Koramil 1514-01/Daruba Dorong Warga untuk Saling Menghargai Perbedaan Politik.

10 Jun 2024, Juni 10, 2024
Pasang iklan


Morotai, Maluku Utara – Dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif selama tahapan Pilkada serentak 2024, Babinsa Koramil 1514-01/Daruba, Praka Johan Nikodemus Sambonu, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga di Desa Daeo, Kecamatan Morotai Selatan, pada Senin (10/6/2024).


Praka Johan menyampaikan pesan penting kepada warga untuk menjaga kerukunan dan silaturahmi di tengah meningkatnya dinamika politik. "Menyambut Pilkada serentak 2024, dinamika politik di Morotai mengalami perubahan, dengan suhu politik yang meningkat hingga ke tingkat desa karena kepentingan kelompok maupun perorangan. Hal ini perlu disikapi dengan bijak oleh warga. Jaga kerukunan dan silaturahmi antar warga di Desa Daeo," ujar Praka Johan.

Ia menekankan bahwa perbedaan pilihan politik adalah hal biasa dalam setiap momen Pemilu. "Perbedaan politik adalah hal yang wajar dalam setiap Pemilu, namun kita harus saling menghargai perbedaan yang ada," lanjutnya".

"Keamanan dan kelancaran Pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara dan pihak keamanan, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama. Saya berharap warga Desa Daeo bersama semua elemen masyarakat dapat bersama-sama mendukung kelancaran tahapan Pilkada di Morotai, sehingga dapat berjalan dengan sukses," tutup Praka Johan.(oje) 

TerPopuler