SOLIDKAN GERAKAN, KOMISARIAT HUKUM GMNI NIAS SELATAN GELAR PPAB -->

SOLIDKAN GERAKAN, KOMISARIAT HUKUM GMNI NIAS SELATAN GELAR PPAB

10 Jun 2024, Juni 10, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || Nias Selatan - Dewan Pengurus Komisariat (DPK), Fakultas Hukum, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Nias Selatan sukses gelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB). (Minggu, 9 Juni 2024).

Kegiatan PPAB merupakan jenjang awal bagi calon anggota untuk bergabung di GMNI, sebagai proses pengenalan terkait nilai-nilai dasar dalam GMNI. Sesuai pada tema yang diusung oleh Panitia, "Membentuk Karakter Kader Yang Potensial Dan Berjiwa Pancasilais."

Ketua Dpc GmnI Nias Selatan, Bung Antusias Wau mengatakan bahwa PPAB adalah perekrutan calon anggota baru GMNI sebelum kemudian menjadi kader secara resmi.

“Selamat datang dan selamat berproses di rumah besar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bung dan Sarinah sebagai generasi penerus Ideologi perjuangan bung Karno,” sambutnya.

Antusias berharap, agar mahasiswa yang baru tergabung bersama GMNI Nias Selatan mampu menjawab tantangan zaman. Terlebih di era digitalisasi saat ini.

“Kegiatan PPAB ini dilaksanakan dalam rangka menumbuh kembangkan karakter dan mindset berpikir kader yang kritis dan peka terhadap situasi bangsa dan sekitarnya. Di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu dan terlebih akan memasuki tahun politik,” katanya.

Ketua Komisariat Fakultas Hukum Dpc GmnI Nias Selatan Bung Yusman Tafonao menyatakan, pelaksanaan PPAB ini merupakan agenda wajib organisasi.

“Sebagai bagian dari Kaderisasi. Jadi PPAB ini merupakan sebuah agenda wajib organisasi dengan tujuan membentuk cara berpikir kader yang mengedepankan ideologi Marhaenisme sebagai pijakan,” katanya.

Bung Yusman berharap, agar kader GMNI harus peduli pada rakyat miskin atau kaum marhaen.

“Saya berharap kepada Mahasiswa/i yang mengikuti pengkaderan agar menjadi kader-kader yang progresif dan revolusioner, yakni menjadi mahasiswa yang punya pemikiran untuk memperjuangkan khalayak banyak yang di sebut dalam GMNI adalah memperjuangkan kaum marhaen,” imbuhnya.

Bung Suka Hati Lature Ketua Panitia PPAB menyampaikan, pelaksanaan kegiatan PPAB ini dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 8-9 Juni 2024 dengan jumlah peserta sebanyak 8 orang yang bertahan sampai akhir penutupan kegiatan PPAB.

"Sebelumnya Mahasiswa yang mengikuti Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) ini akan diberikan beberapa materi tentang pemahaman organisasi GmnI yang di sajikan oleh beberapa Senior dan Alumni GmnI Kabupaten Nias Selatan serta beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia sebelum akhirnya anggota PPAB di kukuhkan menjadi kader atau anggota oleh Ketua Dpc GmnI Nias Selatan".

Loporan : antusias

TerPopuler