Babinsa Koramil 1514-01/Daruba Edukasi Warga untuk Bijak Menggunakan Media Sosial Menjelang Pilkada. -->

Babinsa Koramil 1514-01/Daruba Edukasi Warga untuk Bijak Menggunakan Media Sosial Menjelang Pilkada.

4 Jul 2024, Juli 04, 2024
Pasang iklan


Morotai, Maluku Utara - Babinsa Koramil 1514-01/Daruba, Kopda Jones, mengedukasi warga di desa binaannya untuk menggunakan media sosial secara bijak menjelang Pilkada. Kegiatan ini berlangsung di Desa Buho-Buho, Kecamatan Morotai Timur, pada Kamis, 4 Juli 2024.

Babinsa Kopda Jones mengatakan, "Belakangan ini, kegiatan kampanye bakal calon kepala daerah mulai marak dilakukan di media sosial. Peran media sosial memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap opini publik, sehingga penggunaan media sosial harus dilakukan dengan bijak dan bertanggung jawab,"katanya".

Ia menekankan pentingnya warga tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax, opini-opini yang menyesatkan, serta berbagai isu politik yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Kendali orang tua juga sangat dibutuhkan untuk mengontrol penggunaan media sosial bagi anak-anak muda. Ajari anak-anak kita tentang etika dalam berkomentar dan berbagi konten, serta pentingnya menjaga sopan santun dan etika dalam berkomunikasi di media sosial," lanjutnya".

Selain itu, Kopda Jones mengingatkan untuk menghindari upaya penipuan dan ujaran kebencian yang biasanya meningkat selama masa kampanye. "Mari kita gunakan media sosial sebagai alat untuk menyampaikan hal positif dan berbagi informasi yang benar serta mendidik. Selalu verifikasi informasi sebelum membagikannya," tutup Babinsa".(oje)

TerPopuler