Menjelang Arus Mudik Gerbang Tol Utama Cikampek dan Kahuripan Resmi di Fungsikan -->

Menjelang Arus Mudik Gerbang Tol Utama Cikampek dan Kahuripan Resmi di Fungsikan

23 Mei 2019, Mei 23, 2019
Pasang iklan


PURWAKARTA- aspirasijabar.net

Gerbang tol utama Cikampek dan Kalihurip di Purwakarta, resmi di fungsikan.Pengoprasian kedua gerbang tol tersebut untuk menggantikan gerbang tol Cikarang Utama. Diharapkan pengoprasian gerbang tol akan mampu mengurai kemacetan terutama saat arus mudik dan arus balik lebaran 2019. Kamis Pukul 00.00. wib (23/5/2019).


Hal ini, sesuai dengan jadwal yang telah ditargetkan pihak Jasa Marga, gerbang tol Cikampek utama di Purwakarta, Jawa Barat, mulai dioprasikan pada Kamis dinihari. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Pantura dan Cipali maupun sebaliknya melakukan transaksi di gerbang tol Cikampek Utama. 


Namun, di gerbang tol Cikampek Utama dibuka 14 gerbang untuk melayani.transaksi. Selain itu di gerbang tol Cikampek Utama, pengoprasian gerbang tol yang menjadi pengganti gerbang tol cikarang utama ini, juga diberlakukan di tol Kalihurip utama. Gerbang tol kalihurip untuk melayani transaksi arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya. 

 

"mulai hari ini gerbang tol cikampek utama di fungsikan untuk menganti gerbang tol cikarang utama. Di gebang tol Cikampek utama dibuka 14 gerbang untuk melakukan transai arus.kendaraan dari arah pantura maupun Cipali, "Ujar A. J Dwi Winarsa, General Manager Tol Purbaleunyi. 


Sehingga, terkait pengoprasian gerbang tol Cikampek Utama, pihak Jasa Marga memberlakukan penyesuaian tarif. Berdasarkan pat zona. Sementara untuk. Gerbang tol Kalihurip tetap diberlakukan tarif lama atau tidak mengalami perubahan tarif. 


Pengoprasian kedua gerbang tol tersebut diharapkan mampu mengurangi penumpukan kendaraan. Sementara gerbang tol Cikarang Utama sebagian akan dibongkar dan sebagian lagi akan dialihfungsikan bagi penggunaka jalan tol untuk Top up. (e toll card). (Rsd)



TerPopuler