Polres Purwakarta Lakukan Terawih Keliling Bersama Tokoh Agama -->

Polres Purwakarta Lakukan Terawih Keliling Bersama Tokoh Agama

23 Mei 2019, Mei 23, 2019
Pasang iklan

PURWAKARTA - aspirasijabar.net

Di Bulan Ramadan ini Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius bersama Pejabat utama Polres Purwakarta menggelar buka puasa bersama dan Tarawih keliling di Mapolsek Wanayasa, Kamis (23/5/2019). 


Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Waka Polres, Kompol Ijang Safei mengatakan, momen Ramadan menjadi momen tepat untuk mempererat silaturahmi dan menjunjung nilai-nilai toleransi antarumat beragama.


"Alhamdulillah kita semua bisa bertemu lagi dengan Bulan Suci Ramadan. Kita pertebal keimanan, pererat silaturahmi dan junjung tinggi toleransi," ujar Ijang, dalam sambutannya.


Dalam kegiatan yang juga dihadiri jajaran perwira Polres Purwakarta, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda setempat. 


Ijang menyebut, buka puasa bersama dan Tarawih keliling ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat.


"Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk bertukar pikiran, menerima masukan, dan memberikan imbauan,” kata Kapolres.


Dirinya juga berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh khidmat dan khusyuk.


"Saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya umat Islam di Purwakarta, agar dapat menjalankan ibadah puasa selama Ramadhan dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga kondusivitas di lingkungannya masing-masing,"kata dia.


Secara khusus, Waka Polres mengapresiasi Jajaran Polsek Wanayasa yang sukses menyelenggarakan buka puasa bersama. 


"Acara yang sangat luar biasa. Kita dapat bersilaturahmi bersama tokoh agama, pemuda dan masyarakat sekitar. Harus diingat Polri dan juga TNI membutuhkan dukungan maksimal dari seluruh elemen masyarakat,"Ucapnya


Sementara itu Kapolsek Wanayasa,  AKP Sutikno mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin menjalin silaturahmi dengan seluruh masyarakat, khususnya dengan para ulama dan umara.


"Jangan sampai terjadi benturan antara masyarakat dan Polri. Kita jalin komujikasi dengan baik dan ciprakan kondusivitas, terlebih selama musim Pilkada ini,"Kata  Sutikno (Alif)


TerPopuler