TNI & Polri Sinergitas Serta Unsur Lapisan Masyarakat -->

TNI & Polri Sinergitas Serta Unsur Lapisan Masyarakat

21 Jun 2019, Juni 21, 2019
Pasang iklan



PURWAKARTA - aspirasijabar.net


Orang nomor satu di Institusi TNI dan Polri di Kabupaten Purwakarta nampak berbaur bersama ratusan warga serta para santri di Pondok Pesantren Al Mutohhar, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta menggelar syukuran HUT Bhayangkara ke 73 dengan ngagubyag balong. 


"Selain ngagubyag balong ini, rangakain kegiatan yang dilakukan antara lain seperti bakti kesehatan dan bedah sekolah, untuk bedah sekolah kita melakukan perbaikan terhadap sekolah ada di Ponpes Al Mutohhar ini,"Kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, ditemui usai kegiatan tersebut, Jumat (21/6/2019). 


Kapolres berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi sebuah simbol dan dapat diteruskan oleh setiap kecamatan dan desa yang ada di wilayah hukum Polres Purwakarta. 


"Bahwa ternyata dalam mengisi kemerdekaan ini yang terpenting adalah ukhuwah dimana ditunjuakan dengan adanya sinergitas antara TNI Polri serta seluruh unsur atau lapisan masyarakat,"Ujarnya


Ditempat yang sama, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, mengatakan, HUT Bhayangkara ke-73 harus menjadi salah satu momentum yang mengingatkan kembali bangsa Indonesia bahwa persatauan dan kesatuan menjadi kunci utama dalam keberhasilan pembangunan Indonesia. 



"Dengan HUT Bhayangkara ke-73 ini TNI Polri bersama-sama seluruh masyarakat, bukan hanya di Purwakarta saja tapi seluruh masyarakat Indonesia bisa meningkatkan keberhasilan pembangunan nasional," kata pria dengan dua bunga Tanjung dipundaknya. 


Sementara, sebagai tuan rumah, Pimpinan Ponpes Al Mutohhar yang berlokasi di Desa Palinggihan, Kecamatan Plered, Purwakarta itu, KH Sholeh mengapresiasi kegiatan yang diapresisasi oleh Polres Purwakarta tersebut. 


"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kita bisa melihat keharmonisan TNI Polri bersama para Ulama dan seluruh unsur masyarakat yang ada di Kabupaten Purwakarta,"Ucap kyai kharismatik yang dikenal humanis itu. (Rsd)


TerPopuler