Ponpes Assafe iyah Cikeris Bojong Gelar Peringati Maulid Nabi -->

Ponpes Assafe iyah Cikeris Bojong Gelar Peringati Maulid Nabi

23 Nov 2019, November 23, 2019
Pasang iklan



Aspirasijabar.net - Purwakarta,Pondok Pesantren (Ponpes) Assafe'iyah Desa Cikeris Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Sabtu 23/11/2019 menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad.SAW bertempat di halaman Ponpes Assafe'iyah, dengan Penceramah Muda KH.M.Wildan.B (H.Atong) Pimpinan Pospes Assalaf Ciganea Purwakarta.

Acara peringatan Maulid Nabi tersebut di hadiri Wahyu Kasi Trantib (MP) Kecamatan Bojong, Personil Polsek Bojong, yaitu Aiptu Opan, Bripka Sandi, Bripka Wahyudin, Brigpol Agus Yahya, serta di hadiri Anggota Koramil 1903 Darangdan-Bojong Serka H.Dandi Beraja Babinsa Desa Cikeris, Perwakilan KUA Kecamatan Bojong Karmudin,S.Ag, Ketua MUI Kecamatan Bojong Drs Agus Qustolhami,  Pim-Ponpes Assafe'iyah Ustad Abdul Hadi, Ketua Yayasan Assafe'iyah H.Mokh Edi Suhaedi,S.Pdi
Kades Desa Cikeris Dasep Sopandi,SH, Kades Sindangpanon Denden Pranayuda,SE, Kades Pawenang H.Ace Wahidin, Kades Bojong Timur Dedi Junaedi serta mantan Kades Bojong Barat H.Jaja, kemudian dihadiri para mustami tolabul ilmi sekira 1200 orang yang datang dari berbagai daerah.

Intisari dari peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW adalah meningkatkan keimanan kepada Allah.SWT "makanya momentum Muludan adalah untuk meniru meneladani akhlak Rasulullah, baik dari segi keilmuan maupun dari segi sunah-sunah yang harus dilakukan yang tercermin dengan akhlak, moral dan memiliki budi pekerti yang luhur.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Assfe'iyah (YPIA)  H.Mokh Edi Suhaedi, S.Pdi dalam sambutannya bahwa YPIA itu  merupakan salah satu Yayasan yang berada di Desa Cikeris mencakup sekolah TK, MTS, MA dan Ponpes Alhamdulillah kali ini Sabtu 23/11/2019 YPIA bisa menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW, yang  tentunya melibatkan berbagai pihak, untuk itu atas sumbangsi nya mohon dibalas oleh Allah yang berlipat ganda.
Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW kita bisa bersilaturahmi, kemudian bagi siswa dan santri YPIA khususnya, kemudian jemaah tolabul ilmi di kelak nanti mendapat Syafaat Rasulullah. SAW. " Ujar Ketua YPIA"

Kepala Desa Cikeris Dasep Sopandi, SH yang suka di sebut Apih dalam sambutannya kami warga Desa Cikeris  merasa kecewa dengan tidak hadirnya Pupuhu Wilayah dan rekan Pupuhu Lembur padahal jauh jauh hari Panitia Peringan Muludan mengundang nya.
Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada panitia Peringan Maulid Nabi, bisa berjalan lancar serta khidmat, juga terima kasih kepada semuanya atas kehadirannya di Ponpen Assafe'iyah ini.
Yang tentunya melalui peringatan Maulidan ini kita bisa mencontoh persipatan Kangjeng Rasulullah, juga mudah mudahan kita semakin memperkokoh sikap serta prilaku untuk meneladani akhlak Rasulullah. SAW, aamiin "Pungkasnya"
  (Bah Endang)

TerPopuler