Tiga Pilar Kecamatan Darangdan Sinergi Dalam Acara Rapat Minggon Kecamatan -->

Tiga Pilar Kecamatan Darangdan Sinergi Dalam Acara Rapat Minggon Kecamatan

28 Nov 2019, November 28, 2019
Pasang iklan



Aspirasijabar.net -  Purwakarta,Tiga Pilar Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat, Camat Darangdan Ade Sumarna, SH.M.SI, Kapolsek 
Darangdan Res Purwakarta Akp Subagyo, SH, Danramil 1903 Darangdan-Bojong Kodim 0619 Purwakarta Kapten Armed H.Basri Tanjung sinergi dan aktip dalam mengisi nateri rapat minggon.

Rapat minggon kali ini Rabu 28/11/2019 bertempat di Desa Sadarkarya  dihadiri Isep Hidayat Kabag Biro Hukum dan Ham Kabupaten Purwakarta, Sekcam Darangdan Beny Primiadi,SKM beserta Para Kasi, Kepala KUA Kecamatan Darangdan H.Akhmad Rifa'i, S.Pdi, Kepala Puskesmas (Kapus) Darangdan diwakili Apep Sopian,Am.KL bersama beberapa orang petugas Puskesmas Darangdan lainnya, serta Para Kepala Desa seKecamatan Darangdan dan yang mewakilinya, Perangkat Desa dan unsur lembaga Desa Sadarkarya.

Camat Darangdan Ade Sumarna memberikan luang kepada perwakilan dari Puskesmas Darangdan, kepada Kapolsek Darangdan, kepada Danramil 1903 Darangdan serta kepada Kepala KUA untuk menyampaikan materinya.

Materi yang disampaika Kapus Darangdan diwakili Apep Sopian terkait Kesehatan. Puskesmas Darangdan sekarang ada Dokter gigi,  Puskesmas Darangdan menerima pasien sakit gigi,kemudian pembinaan dan pemerdayaan Lansia khususnya di Desa Linggamukti,

Kapolsek Darangdan Akp Subagyo,SH dalam materinya, memperkenalkan diri dan menyampaikan Riwayat tugas sejak bertugas di Polres Purwakarta, 

Akp Subagyo menghimbau Kamtibmas perlu di tingkatkan dan Pos Kamling mohon lebih diaktipkan, waspadai paham radikal, tamu wajib lapor termasuk orang asing yang masuk ke wilayah Darangdan,
Bagi empat desa di Kecamatan Darangdan yang akan melaksanakan pilkades diharap Sukses, aman dan nyaman "Katanya"

Menurut Danramil 1903 Darangdan, antisipasi dan waspadi  bencana alam, pohon tumbang dan angin kencang "Imbuhnya"

Kepala KUA Kecamatan Darangdan menyampai tata tertib pernikahan sesuai dengan perundang undangan. KUA Darangdan telah melaksanakan Bimbingan Perkawinan (Binwin) Pranilkah kepada 30 pasang calon mempelai.

Isep Hidayat dari pusat informasi Hukum, Biro hukum dan Ham Kabupaten Purwakarta mensosialisasikan tentang:
-Akses Informasi Hukum, 
-Akses Inperlmentasi Hukum dan Akses Keadilan Dementasi Kesadaran Hukum seperti halnya sadar bayar PBB.
-Di Kecamatan Darangdan adalah Desa Linggasari yang mendapatkan  penghargaan katagori Desa Sadar Hukum.

Camat Darangdan Ade Sumarna selain merangkum materi yang di sampai oleh dinas pemberi materi,
Kemudia menurut Camat Darangdan dengan mengingat sudah mulai turun hujan dimohon jangan buang sampah sembarangan, terutama bagi desa yang di lalui sungai dan berada di hamparan sungai, diharap jangan buang sampah ke sungai apalagi buang kotoran. Karena sungai sungai tersebut perlu dirawat dan di jaga kebersihannya.
Bagi pangkalan gas elpiji bersubsidi harus menjual sesuai aturan.
Dan kepada para Pjs Kades dimohon mensukseskan pilkades sejak pembentukan panitia pilkades, penerimaan balon Kades sampai dengan pemilihan nanti. "Pungkas Camat Darangdan"
 (Bah Endang)

TerPopuler