Lili Kurniadi Siap Maju Ke Pilkades 2020 Untuk Perubahan -->

Lili Kurniadi Siap Maju Ke Pilkades 2020 Untuk Perubahan

11 Des 2019, Desember 11, 2019
Pasang iklan

Asporasijabar.net - Purwakarta
,Pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak yang akan diikuti 83 desa se-kabupaten Purwakarta Pemilihan yang akan  diselenggarakan pada Tahun 2020

Lili kurniadi calon Kepala Desa (Kades) Desa Bunder, saat ditemui Aspirasijabar di Warung Kopi , Kampung Bunder RT 11/03, Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa barat Rebu (11/11/2019) .

Menurut Lili Kurniadi, Program kerja merupakan acuan bagi suatu organisasi (Desa) dalam menjabarkan ide atau gagasan seorang pimpinan (Kepala Desa) terhadap arah dan kebijakan pembangunan di desa.

"Dapat mengidentifikasi masalah-masalah yang timbul dimasyarakat, mengakomodir kepentingan masyarakat, melakukan penggalian potensi yang ada didesa, mencari penyelesaian melalui Musdus kemudian Murenbangdes dan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) atau revisi RPJMDes," paparnya kepada Aspirasijabar


Dikatakan Lili Kurniadi dalam melaksanakan tugasnya, Kepala Desa dibantu oleh Aparatur Desa. Kepala Desa sebagai seorang pimpinan harus cerdas dan tegas dalam mengambil keputusan demi kepentingan masyarakat, dan harus dapat menciptakan hubungan yang sinergis dalam lingkungan kerja.

Aparatur Desa harus membangun kemitraan yang harmonis dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Aparatur Desa, tingkat Kecamatan, Kabupaten dan tingkat Provinsi. Demi menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah Desanya," jelasnya.

"Disamping itu program utama sumber daya manusia (SDM) sangat dipentingkan oleh masyarakat desa demi terciptanya pembangunan dan kehidupan masyarakat lebih baik dan sejahtera. Diutamakan dalam faktor pembangunan pemerataan se-desa, dibidang pertanian, peternakan dan kesehatan bagi masyarakat desa. Hal ini, demi terciptanya tujuan selaku pimpinan yang bijak dan bertanggung jawab kepada Aparatur Desa dan masyarakat untuk menuju kehidupan yang lebih layak dan sejahtera," tuturnya(Red)

TerPopuler