Header Ads

Pemuda muslim bersama umat Katolik goyong royong membersihkan gereja katolik hati Kudus Yesus daruba morotai


 

Aspirasijabar.net - Morotai,Sambut Natal Tahun 2019 Masyarakat Muslim yang tergolong dalam Pemuda Masjid Desa Yayasan Kecamatan Morotai Selatan bersama Umat Katolik Pulau Morotai Gotong Royong melakukan Pengecatan sekaligus Pembersihan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Daruba-Morotai. Selasa (24-12-2019)

Pastor Paroki Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Daruba-Morotai RD.Vincent Fernatyanan kepada media ini mengatakan, Solidaritas hidup beriman antar sesama umat beragama (golongan) mempunyai artin yang sangat besar.

Lanjut Pastor, terkadang aksi tolerasi, aksi kebersama itu hanya serpihan kata semata di media sosial, namun hari ini (24-12-2019) adalah bukti nyata, aksi nyata yang dilakukan sejumlah masyarakat Muslim Desa Yayasan bersama Umat Katolik Pulau Morotai bekerja sama, Gotong Royong dalam melakukan Pengecatan Gereja sekaligus Pembersihan Gereja.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Pulau Morotai Hendrikus Weridity, SE mengapresiasi terhadap perhatian Umat Muslim Desa Yayasan secara umum Pulau Morotai yang mana telah membangkitkan Budaya Gotong Royong tanpa memandang Golongan Agama dan itulah bentuk persaudaraan sejati yang sesunggunya.

pihaknya menambahkan bahwa dari sisi kepemudaan, Pemuda yang merupakan Generasi Penerus Bangsa, aksi yang dilakukan antara Umat Muslim dan Katolik pada hari ini merupakan langka yang positif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Iryadi Yadrit, yang merupakan Masyarakat Muslim Desa Yayasan juga mengatakan, aksi yang dilakukan bersama teman-temannya saat ini, adalah wujud nyata untuk saling membantu antar sesama umat beragama di Pulau Morotai.(oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.