Header Ads

Porprov III Malut Resmi Dibuka Gubernur Gani Kasuba




Aspirasijabar.net - Halsel, Gubernur Maluku Utara dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan serta Panitia Penyelenggara resmi menggelar Pekan Olah Raga Provinsi Maluku Utara III Berlangsung di Gelora Bahrain Kasuba (GBK). Sabtu sore, 14 Desember 2019

Dalam Laporan Panitia Penyelenggara, Jasman Abubakar sebagai ketua menyampaikan, dari tempat ini tanah Samar Galila, Bumi Saruma akan gelorakan semangat perubahan itu. semangat untuk menginspirasi banyak orang semangat untuk menciptakan prestasi anak muda Maluku
Utara terlebih lagi bangsa Indonesia.


Lanjutnya Porprov ini di ikuti oleh  1096 orang atlet dan ofisial dari 9 kabupaten kota, akan berkompetisi menjadi yang terbaik pada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Pekan olahraga Provinsi adalah satu tingkat dibawah Pekan Olahraga Nasional atau kita kenal dengan PON," katanya

Pemerintah Provinsi Maluku Utara maupun Kabupaten Halmahera Selatan telah berupaya maksimal kegiatan ini dengan keterbatasan. oleh karenanya tentu akan banyak kekurangan yang terjadi. Untuk itu, saya menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya.

Sementara Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba, menyampaikan bahwa GBK ini dibangun menggunakan APBD Kabupaten dan kegiatan olahraga ini untuk memicu tumbuhnya olahraga dan mengharumkan nama Kabupaten Halmahera Selatan, nama baik Maluku Utara dan nama baik Indonesia di Kancah olahraga internasional.

Dikatakan GBK ini dibangun pada suatu kawasan yang disebut sebagai kawasan sport tourism and shopping. Memadukan pembangunan kawasan wisata miniatur Jakarta dan konsep pembangunan Halmahera Selatan atau merupakan pusat perbelanjaan terintegrasi dengan sport hall atau pusat olahraga masyarakat dalam kawasan Ini.

Lanjutnya, Sementara dibangun sebuah Mall Pasar Modern di terminal rumah ibadah dan atau gelanggang olahraga Bahrain kasuba serta pembangunan Jalan Pantai dua jalur sepanjang 9,4 km.

Selain itu, para tamu juga bisa memanjakan mata dengan mengunjungi kawasan wisata miniatur Jakarta yang di sekitar GBK kami bangun sebuah miniatur Monas, membangun miniatur Istana Negara gedung DPR-MPR Bundaran HI.

"Semuanya untuk menambah keindahan miniatur Jakarta ini,  kami memberikan kesan yang berbeda yang akan bertanding pada  Pekan Olah Raga Provinsi Maluku Utara," terangnya

Selain itu, ucap Bahrain, tentunya pembangunan miniatur Jakarta ini Kami persembahkan untuk warga Halmahera Selatan dan di setiap orang yang kebetulan belum pernah menginjakkan kakinya di kota Jakarta dan akan dibangun sebuah sirkuit balap internasional. semuanya itu merupakan bagian dari program untuk menata ibukota Kabupaten Halmahera Selatan secara bertahap dan untuk mewujudkan komitmen kami memajukan dunia olahraga di provinsi Maluku Utara 

Ketua KONI Maluku Utara, Jafar Umar, pada kesempatan yang sama mengatakan
Porprov merupakan Iven satu tingkat dibawah PON dan sebagai forum persahabatan serta forum mencetak prestasi bagi generasi muda.

Untuk itu, dirinya mengapresiasi kepada seluruh kabupaten/kota di Maluku Utara yang telah mengirim atlitnya.

"Seluruh Kabupaten-Kota mengirim atlitnya. Hanya kabupaten Sula yang tidak ada, saya sangat sayangkan," celotehnya

Sambil meminta Gubernur Maluku Utara, Gani Kasuba, berkenan membuka perhelatan Porprov tersebut.

Gubernur Maluku Utara, Gani Kasuba, sebelum membuka acara Porprov III berharap para atlit pertanding selalu menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga persatuan dan kesatuan sehingga dapat melahirkan atlit yang berprestasi.

Acara diahiri dengan penyerahan piala Porprov dari Kabupaten Halmahera Utara sebagai juara bertahan ke Ketua KONI Provinsi, kemudian lanjut di serahkan ke Gubernur Maluku Utara dan AGK menyerahkan ke Bupati Halsel Bahrain Kasuba.(oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.