Header Ads

Jalan Raya Bandung - Garut Lumpuh Total


AspirasiJabar.net - Kabupaten Bandung ,Akses Jalan Raya Bandung-Garut terendam banjir. Akibatnya terjadi perlambatan arus lalu lintas di jalan tersebut atau tepatnya depan pabrik Kahatex.
"Ya banjir," kata Kapolsek Cimanggung Kompol Hedris via sambungan telepon, Rabu (29/1/2020).

Ia mengatakan ketinggian air di jalan itu 30-40 sentimeter, sehingga menghambat arus lalu lintas kendaraan. Banjir ini mengakibatkan hanya satu lajur di jalan tersebut yang dapat digunakan.
"Bisa dilintasi, tapi satu lajur," katanya.

Ia menuturkan jalan tersebut bisa dilintasi semua jenis kendaraan roda empat. Namun, untuk roda dua lebih baik menghindari jalan tersebut. "Untuk motor didorong, tapi jarang motor yang melintas, yang nekat-nekat saja," ucap Hedris.

Pihaknya mengimbau untuk pengguna rida dua dan roda empat atau mobil kecil untuk menggunakan jalur alternatif. "Kami imbau kepada pengendara, baik sepeda motor atau roda empat (mobil kecil), untuk ke Jalan Jatiroke yang nanti tembusnya ke pertigaan Cimanggung, langsung ke Jalan Parakan Muncang, lanjut ke jalur Bandung-Garut lagi," tuturnya.

"Motor dan roda empat atau mobil kecil saja yang direkomendasikan. Khusus mobil kecil saja, mobil besar tidak bisa. Truk dan bus pasti jalan, karena tinggi, tapi terjadi perlambatan arus lalu lintas," Hedris menambahkan.

Saat ini pihaknya bersama anggota Satlantas Polres Sumedang tengah melakukan pengaturan arus lalu lintas. "Kita lakukan pengaturan arus lalu lintas dan pengalihan arus. Mengimbau pengendara, gunakan jalur alternatif. Kami imbau juga kepada masyarakat, berhati-hati dan ikuti arahan petugas," ucap Hedris.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.