Header Ads

Peredaran Minuman keras oplosan cukup marak, Polres Purwakarta Gencar Rajia Miras




Aspirasijabar.net - PURWAKARTA - Pasca tewasnya beberapa warga usai menenggak miras oplosan di wilayah Jawa Barat, membuat Polres Purwakarta optimalakan razia terhadap Miras oplosan di wilayah hukumnya.

"Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius sudah menginstruksikan kepada seluruh petugas, baik yang bertugas di Polres maupun di Polsek untuk gencar melakukan razia ke tempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat penyimpanan dan peredaran minuman keras oplosan," ujar Paur Subag Humas Polres Purwakarta, IPDA Tini Yutini, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (25/1/2020).

Menurutnya, ditemukan titik yang menjadi lokasi rawan peredaran minuman keras oplosan. Dia mencontohkan beberapa daerah di wilayah utara dan selatan Kabupaten Purwakarta.

Diakuinya peredaran minuman keras oplosan cukup marak. Razia yang dilakukan Polsek Sukatani berhasil menyita puluhan liter minuman keras oplosan jenis gingseng yang sudah dibungkus empat puluh lima plastik bening dari dua lokasi di wilayah tersebut.

Tini menambahkan langkah antisipasi sejak dini dilakukan agar di wilayah hukumnya bebas dari berbagai minuman keras. Selain itu, yang lebih utama agar tidak ada korban jiwa akibat mengkonsumsi minuman keras oplosan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati. Karena kasus kematian akibat Miras oplosan sudah terjadi di beberapa daerah di Jawa Barat, dan ini jangan sampai terjadi di Purwakarta. untuk itu masyarakat harus  mewaspadai ini. Kami meminta RT, RW dan masyarakat aktif memantau peredaan miras ini, jika ada segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat," himbaunya. (Red)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.