Header Ads

PSI Purwakarta: Soal Website, DPRD tidak punya Political Will



KETUA DPD PSI PURWAKARTA, AGUS SANUSI

Aspirasijabar.net, Purwakarta– Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Purwakarta, Agus Sanusi menyangsikan transparansi kinerja dewan bila tak ditunjang website resmi, Rabu (22/1/20).

Menurutnya perihal website itu diera digital sangat penting eksistensinya.

"Soal website itu sangat penting adanya di era digital sekarang ini untuk memangkas jarak antara legislatif dengan konstituen atau masyarakat. Segala bentuk informasi bisa disampai terutama terkait kepentingan masyarakat," ungkapnya.

"Misal agenda kerja DPRD Purwakarta, hasil-hasil pembahasan sidang, hasil Kunker, hasil bimtek, raperda, perda sampai Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),".

"Dari situ masyarakat bisa tahu dan memang sudah menjadi hak masyarakat untuk tahu,".

"Dimana hari ini masyarakat bertanya-tanya mengenai apa yang DPRD Purwakarta kerjakan selama ini, apa saja hasilnya,".

Namun, menurut Agus sapaan akrabnya, soal website adalah hal kecil yang disoroti masyarakat.

"Lagipula bikin web itu murah tapi manfaatnya besar lebih murah dari biaya kunker malah. Tapi kenapa kunker bisa bikin web seperti itu tidak bisa," tambahnya.

"Ini bukan soal anggaran cuma sepertinya gak ada political will ke arah sana. Hari ini semua sudah online masa DPRD  Purwakarta tidak. Padahal saya yakin Handphone semua anggota DPRD Purwakarta Android," timpalnya.

"Apa perlu masyarakat iuran untuk buatkan DPRD Purwakarta web?,".

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Purwakarta Fraksi PKB, Ceceng Abdul Qodir mengatakan sudah mengingatkan Sekretaris Dewan untuk membuat website.

“Dari 2019 saya sudah menyampaikan kepada Setwan supaya DPRD Purwakarta punya website,” pungkasnya.

(Kus)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.