Header Ads

PENGGUNAAN DANA DESA TAHUN 2019 DI DESA SADARKARYA TRANSPARAN DAN AKUNTABEL




Aspirasijabar.net -  Purwakarta, Dengan adanya bantuan Dana Desa (DD) yang di gelontorkan  oleh pemerintah keseluruh Negeri ini, dengan tujuan agar masyarakat bisa merasakam fasilitas pembangunan yang ada di daerahnya masing masing denga layak dan baik serta nyaman.

Tak luput juga untuk Desa Sadarkarya Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, saat awak media menemui Ai Nurasiah sekdes Desa Sadarkarya di kantornya Kamis 20/02/2020.

Ai Nurasiah yang di dampingi Ketua TPK Desa Sadarkarya Iwan Lesmana dan Ketua Bamusdes Desa Sadarkarya Mamat serta unsur perangkat desa juga hadir menjelaskan terkait DD Th.2019 yang di pergunakan di desa nya.

Menurut Ai mewakili Pjs Desa Sadarkarya Muslim yang kini sedang tergoleh di salah satu Rumah Sakit yang ada di Purwakarta akibat sakit, bahwa DD Tahun anggaran 2019 yang turun ke Desa Sadarkarya sebesar Rp.874.272.100,- yang pencairannya selama tiga tahap.

Dana sebesar itu kami terapkan untuk pambangunan tiga titik jalan lingkungan (jaling) melalui Pambingblok sepanjang 3632-meter, lebar 1-meter.
Pembangunan Jaling yang didanai DD tahap pertama yaitu di lingkungan Rt.01 Rw.01, pembangunan jalung yang di danai DD tahap dua, yaitu di lingkungan Rt.02-06 Rw.06, kemudian pembangunan jaling yang di danai DD tahap tiga, yaitu di lingkungan Rt.07 sampai dengan Rt.13 termasuk jalan lingkungan Rt.15 meliputi Rw.04 sampai dengan Rw.07. "Ucap Sekdes"

Kemudian di tempat yang sama menurut Iwan Lesmana TPK Desa Sadarkarya, mengaku penggunanaan DD tersebur kami lakukan secara transparansi, karena Baligho anggaran terpangpang di depan Kantor Desa, di setiap pembanguna jaling terpangpang juga Papan proyek.

Juga proyek pembangunan yang bersumber dari Dana Desa sudah mendapat pengecekan dari inspektorat, baik cek administrasi maupun cek lapangan intinya tidak ada masalah, pihak kecamatan pun jauh jauh hari sudah melakukan pengontrolan. "Pungkas TPK"
       (Esa)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.