Berikan Motivasi Dan Bansos, Kapolres Majalengka Bersama Dandim 0617/Majalengka Kunjungi Kakek Sebatangkara -->

Berikan Motivasi Dan Bansos, Kapolres Majalengka Bersama Dandim 0617/Majalengka Kunjungi Kakek Sebatangkara

19 Apr 2020, April 19, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Disela-sela aktivitasnya, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso bersama Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Harry Subarkah, beserta Anggota menyempatkan waktu untuk mengunjungi warganya yang diketahui hidup sebatang kara, Di Blok Sabtu RT 03 RW 03 Desa Palabuan Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Minggu (19/4/2020) siang.




Kakek Nurhasan, demikian namanya, Pria lansia yang telah berumur kurang lebih 80 tahun ini diketahui hidup sebatang kara pasca ditinggal meninggal oleh istrinya di gubuk kecil yang semula hidup sendirian hanya berbaring dialas kasur dilantai rumahnya bertempat di Dusun 04 Rt  002/Rw. 007 Desa Sukaraja Wetan Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka.

Bapak Nurhasan sempat diurus anaknya, namun sudah seminggu lebih pergi dari rumah anaknya dan setelah diberikan Motivasi oleh Bhabinkabtibmas, Babinsa dan Aparatur Desa Sukaraja wetan kepada Keluarga Kakek kemudian Kakek tersebut kembali kerumah anaknya dan anaknya kembali mengurus Bapak Nurhasan.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengatakan kunjungan ini bersama Dandim 0617/Majalengka dikakukannya sebagai wujud peduli dan empati terhadap warga yang kurang mampu, khususnya bagi mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan seperti ini. "Sebisa mungkin kita meluangkan waktu untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan warga yang membutuhkan uluran tangan melalui kegiatan sosial seperti ini," terang Kapolres.

Disela kunjungannya Kapolres Majalengka dan Dandim 0617/Majalengka memberikan Bansos berupa sembako dan obat obatan dan dilakukan Pemeriksaan kesehatan Kepada Bapak Nurhasan oleh Dokkes Polres Majalengka kepada kakek tersebut, Alhamdulillah dalam pemeriksaannya dalam keadaan membaik.

"Apa yang diberikan mungkin nilainya tidak seberapa, namun semoga dapat meringankan bebannya,” ucap Kapolres AKBP Bismo, Senyuman pun terlihat di wajah Kakek Nurhasan yang sangat bahagia dan terharu khususnya dari Keluarganya mendapat kunjungan dari Kapolres Majalengka bersama Dandim 0617/Majalengka. (Riyana)

TerPopuler