Header Ads

Kapolres dan Dandim Majalengka Berikan Bantuan Kepada Kakek Renta yang 4 Hari Tidak Makan




Aspirasijabar.net, MAJALENGKA -Kehidupan kakek Nurhasan menyita banyak kalangan. Lantaran kakek berusia 80 itu, sempat kelaparan tidak makan dan minum selama 4 hari. Melihat kehidupan kakek yang saat ini tinggal di Desa Palabuan, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso bersama Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah, menjenguk dan memberikan bantuan langsung sebagai tanda taliasih kepada warga yang tengah mengalami kesulitan, Minggu (19/4/2020)

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso menyatakan, bahwa setelah pihaknya mendapat kabar tentang keberadaan kakek yang terbaring lemas akibat tidak makan, pihaknya langsung bergerak dengan mengirimkan tenaga medis dan memberikan sembako untuk menangani Kakek tersebut.

"Hari ini, kami juga bersama pak Dandim menjenguk langsung kepada kakek, sekaligus memberikan sedikit bantuan dan semoga ini bermanfaat," ucapnya.

Hal yang juga diungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah, bahwa pihaknya merasa prihatin atas menimpa kehidupan kakek tersebut. "Oleh karena itu, kita bantu dengan memberikan taliasih dan semoga apa yang diberikan ini dapat juga bermanfaat," bebernya.

Sementara itu, kedua puncuk pimpinan institusi tersebut, juga mengimbau kepada seluruh anggotanya TNI-Polri yang bertugas baik di jajaran Koramil dan Polsek, bilamana terdapat permasalahan di desa binaannya, seperti yang dialami kakek tersebut, untuk segera memberikan pertolongan dan menginformasikannya.

"Karena TNI dan Polisi juga harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk saling membantu dan berbagi untuk sesama yang membutuhkan," jelasnya.

Sementara itu, seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa kakek Nurhasan sempat tidak makan dan minum selama 4 hari di rumahnya di Dusun 04, Rt.002/007, Desa Sukaraja Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka.

Melihat kondisi yang sangat memperhatinkan tersebut, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka bersama Bhabinsa Koramil Jatiwangi, Kodim 0617/Majalengka, langsung memberikan makanan kepada kakek tersebut, Sabtu (18/4/2020).

Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep S Fikih menjelaskan dan Danramil 1712/Jatiwangi, Kapten Arh Winarno, bahwa kakek Nurhasan, sebelumnya sempat diurus anaknya. Namun, sudah seminggu lebih pergi dari rumah anaknya tersebut.

"Bapak Nurhasan tinggal sendirian di rumahnya. Karena kami merasa prihatin, akhirnya anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Tria Surasa dan anggota Bhabinsa, Serka Sobari, memberikan makanan terhadap kakek itu," ungkapnya.

Setelah diberikan motivasi oleh Bhabinkabtibmas dan Babinsa serta aparatur desa setempat kepada keluarga kakek tersebut. Kemudian, menurut dia, kakek tersebut kembali kerumah anaknya dan anaknya pun bersedia kembali mengurus kekak itu. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.