Kapolres Majalengka Melakukan Pengecekan Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19 Pekerja Pabrik BBS -->

Kapolres Majalengka Melakukan Pengecekan Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19 Pekerja Pabrik BBS

14 Apr 2020, April 14, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Di tengah wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia, sebagai pimpinan keamanan wilayah di Kabupaten Majalengka, Kapolres Majalengka menyoroti kasus tersebut pada pagi tadi pukul 06.30 WIB s/d selesai malakukan pengecekan pelaksanaan Protokol pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya penerapan Physical Distancing, cek suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer di Pekerja Pabrik PT. Bintang Baru Sukses (BBS)  Desa Loji Kobong Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, Selasa (14/4/2020).




Pada kesempatan itu Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso didampingi Presdir PT Bintang Baru Sukses Kim Sang Kyeum, HRD Pt. Bintang Baru Sukses Sdr. Rusnadi,  Kasat Intel AKP Dadan Sudirman, Kasat Reskrim AKP M.Wafdan Muttaqin, Kapolsek Sumberjaya AKP Simangungsong dan Personel Polres Majalengka.

Dalam giat tersebut Kapolres Majalengka AKBP Bismo memantau penerapan protokol pencegahan penyebaran covid-19 di Pabrik BBS mulai dari  penerapan physical distancing pekerja lalu pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker dan menggunakan hand sanitizer, serta fasilitas kesehatan seperti poliklinik untuk antisipasi bila ada karyawan yang sakit. 

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan para pekerja untuk selalu jaga jarak 1 (Satu) meter pada saat memasuki area pabrik, serta menghimbau kepada para pekerja agar selalu menjaga kebersihan dan sering mencuci tangan serta menggunakan masker. 

“Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Polres Majalengka terhadap para pekerja Pabrik BBS terkait adanya Covid-19”, tutur Kapolres Majalengka AKBP Bismo.

Sambungnya, Aparat kepolisian harus berada di garda terdepan dalam menyadarkan masyarakat untuk menerapkan physical distancing dan memberikan penyadaran kepada masyarakat, melindungi masyarakat untuk tidak terkena wabah Covid-19. jelasnya.

Sampai di penghujung kegiatan, terpantau para pekerja mematuhi himbauan yang di sampaikan dan kegiatan berjalan sesuai dengan prosedur. Dan Kapolres mengapresiasi atas prosedur protokol pencegahan penyebaran covid-19 di PT. BBS Sumberjaya Kabupaten Majalengka.(Riyana)

TerPopuler