Header Ads

Camat Rancaekek Bersama Forum Wartawan Terus Salurkan Bantuan BPBD


Kab.Bandung , Aspirasijabar.net –
Ditengah-tengah kesulitan ekonomi warganya, karena dampak dari Covid 19 dan pembarlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) , Camat Rancaekek, Drs. Baban Banjar FS, MSi terus melakukan penyaluran bantuan dari BPBD( Badan Penanggulangan Bencana Daerah),Kamis 14/5/2020.

Adapun bentuk bantuan adalah nasi bungkus dari BPBD sebanyak 350 bungkus tiap harinya, disamping itu pihak kecamatan juga membuat dapur umum dengan rata-rata pembikinan 150 nasi bungkus per hari.

,”Sejak PSBB tgl 6/5, kita terus lakukan penyaluran bantuan pangan dari BPBD dan dapur umum yang ada, rata-rata bisa mencapai 500 bungkus nasi perhari,” ungkap Camat.

,”Alhamdullilah selama ini penyalurannya kita dibantu forum wartawan, team PKK dan para relawan.,” imbuh Camat.

“Sasaran kita yang lalu adalah para tukang ojeg dan becak pangkalan, tapi sekarang kita juga menyasar warga yang tidak mampu di setiap desa, nanti semua bergiliran.,,” jelas Camat.

Diakhir kegiatan Camat berpesan, biarpun bantuan ini alakadarnya tapi saya harap sedikit bisa meringankan beban ekonomi warga yang tidak mampu. Kesetiap warga , saya himbau tetap menjaga pola hidup sehat dan displin terapkan Sosial Distanting , agar mata rantai penyebaran wabah ini bisa terputus, ,”pungkasnya. (budi /cp:085798001373)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.