Kades Prioritaskan KP. Rancabereum Dapat Bantuan BLT ADD Sukamulya. -->

Kades Prioritaskan KP. Rancabereum Dapat Bantuan BLT ADD Sukamulya.

31 Mei 2020, Mei 31, 2020
Pasang iklan



Kades Sukamulya, Deni Sugandi bagikan BLT ADD.


Aspirasijabar.net-Kab.Bandung.
Sabtu,30/5/2020 warga Desa Sukamulaya datang ke kantor desa dengan wajah berseri- seri dan bahagia.

Pasalnya hari ini warga menerima bantuan BLT (Bantuan Langsung Tunai) ADD yang sudah lama dinantikan, ini berkat Kades dan jajarannya tak kenal lelah mengusahakan menginput dan memvalidasi data serta pelaporan ke Pemkab.Bandung.

Pantauan awak media suasana pembagian BLT di aula desa cukup tertib dan tetap memperhatikan prosedural PSBB.

Tampak hadir Camat, Danramil, dan Kapolsek Rancaekek bersinergi sedang memantau ke empat desa di Kecamatana Rancaekek diantaranya di Desa Sukamulya. Sabtu (30/5/2020).



Warga Desa Sukamulya Terima BLT


Kades sukamulya, Deni Sugandi ketika ditemui awak media mengatakan,"  Alhamdulliah BLT Dana Desa hari  ini sudah bisa  dibagikan kepada 165 keluarga Penerimaa Mamfaat (KPM) dengan besaran Rp 600.000,- per bulan selama 3 bulan. Bantuan langsung tunai (BLT) pengalokasian Dana Desa (DD) anggaran bulan April tahun 2020 kepada warga terdampak Covid-19

,"Penerima BLT Dana Desa sudah semaksimal mungkin kita pilah , kita  pioritaskan hingga 70% untuk warga jompo dan lansia yang belum mendapatkan bantuan dari program pemerintah lainya, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan lainya," papar Deni.

,"Alhamdulliah penerima BLT kali ini  saya prioritaskan kampung Rancaberum, karena kampung ini termasuk daerah yang paling tertinggal dan indeks pertumbuhan ekonominya masih rendah, rata - rata penerimanya orang  jompo diatas 60 thn ," jelas Deni.

,"Pada saat ini kita berikan kepada penerima adalah BLT bulan April  sedangkan untuk bulan Mei dan Juni akan kita berikan pada bulan tersebut, tergantung turunya dana desa.," sambung Deni.

Salah satu warga Rancabereum , penerima BLT ,MA (65thn) , mengatakan," Alhamdullilah bertahun - tahun warga kampung kami tidak diperhatikan , tapi sekarang alhamdulliah dengan kades baru, pak deni kami sangat diperhatikan," ujarnya dengan ekspresi ceria ( Budi) 

TerPopuler