Header Ads

Pengurus NU Wilayah Bogor Utara Gelar Halal Bihalal




Aspirasijabar.net-Parung,Bogor. Jajaran pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Parung menginisiasi pertemuan sekaligus silaturahim pengurus NU dan simpatisan NU se wilayah Bogor Utara yang berlangsung di kediaman Satkaryon Banser NU Kang Sanadi. Menurut inisiator kegiatan, Ustad Maksum, kegiatan tersebut diadalan dalam rangka memperkuat silaturahmi organisasi NU di akar rumput. 

"Dalam kegiatan ini kami melakukan lailatul ijtima serta pengkaderan PKP NU. Misi utamanya adalah mempererat silaturrahim sesama kader NU dan pengurus NU." Ujar Ustad Maksum, Kamis (28/5/2020).




Selain dihadiri Pengurus MWC NU Parung, kegiatan tersebut juga dihadiri MWC NU Ciseeng yang dipimpin Ustad Ghozawi, pengurus GP Ansor dan Banser Kecamatan Gunung Sindur dan MWC NU Kemang. Dalam kegiatan tersebut Kyai Ahmad Suhadi dari MWC NU Kang didaulat sebagai pembicara. 

Dalam tausiahnya, Kyai Ahmad Suhadi berpesan bahwa saat ini NU sebagai jamiyah diniyah tidak lagi hanya menawarkan kaderisasi melalui pendekatan kultural semata seperti istigotsah, manaqiban, tahlilan dan sebagai nya, namun telah melakukan paradigma baru berupa wadah jamiyah ke-Ulama-an sebagaimana spirit para muasis.

 "Kita harus mulai melakukan pengenalan bagaimana NU berharokah sesuai manhaj fikroh an-nahdliyah dan manhaj siyasah an-nahdliyah, yg memiliki kekhasan dlm merawat ajaran ahlussunah waljamaah dan merawat NKRI dengan pendekatan dakwah yg ramah dan sejuk." Paparnya.

Sementara Kyai Abdullah Shomdani selaku instruktur PKPNU yang tinggal di Kecamatan Parung berpesan bahwa untuk keluar dari masalah dan problem baik umat maupun bangsa, hendaknya jama'ah tidak lupa memperbanyak membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. "Dengan sholawat walaupun satu kali, mudah-mudahan Allah akan melepaskan kita semua dari segala ujian termasuk wabah pandemi Covid 19." ujarnya.

Dalam kegiatan halal bihalal tersebut, para kyai dan kader NU se- Bogor Utara juga melakukan diskusi serius membahas berbagai dinamika kehidupan yang dijalani umat dan masyarakat. Seperti lumrahnya tradisi diskusi dalam wadah NU, keseriusan pembahasan materi diskusi tetap terjadi namun tetap guyonan ala NU yang penuh keakraban dan saling menghargai perbedaan pemikiran.




~ Jajaran pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Parung menginisiasi pertemuan sekaligus silaturahim pengurus NU dan simpatisan NU se wilayah Bogor Utara yang berlangsung di kediaman Satkaryon Banser NU Kang Sanadi.

Penulis/Sumber : Fahri (Ketua FWHBU)

Reporter/Wartawan : Boim

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.