Dalam Rangka New Normal Polres Majalengka Gelar Jumsih Di Mesjid Riyadussilihin Desa Cikoneng -->

Dalam Rangka New Normal Polres Majalengka Gelar Jumsih Di Mesjid Riyadussilihin Desa Cikoneng

12 Jun 2020, Juni 12, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal dalam Percepatan Penanganan Covid-19 Jajaran Polres Majalengka di Pimpin Kasat Lantas Akp Endang Sujana beserta Anggota Polres Majalengka beserta jajaran melaksanakan Jumsih di halaman mesjid Riyadussolihin Desa Cikoneng Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Jumat (12/06/2019).

Kegiatan yang berlansung di Masjid Riyadussolihin Desa cikoneng, Kecamatan Sukahaji tersebut, salah satu program Kepolisian untuk lebih mempererat persaudaraan dan silaturahmi dengan warga sebagai sesama muslim dan dalam rangka dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal dalam Percepatan Penanganan Covid-19.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso  melalui Kasat Lantas AKP ENDANG Sujana mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan di tempat-tempat Ibadah di Wilayah Hukum Polres Majalengka.

“Kegiatan ini kami laksanakan bersama sama dengan TNI - POLRI dan pihak pemerintah daerah yakni Satpol PP sehingga masyarakat Kabupaten Majalengka untuk Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Seperti Yang Disampaikan Oleh Pemerintah,” ujar Kasat Lantas AKP Endang Sujana.

“Kegiatan ini selain sebagai pelaksanaan program kerja Kepolisian dalam rangka New Normal, juga untuk memperkuat ukuwah islamiyah sebagai umat muslim, kalau tempat ibadahnya bersih tentu kitapun akan betah ketika melaksanakan ibadah,” ujar Kasat Lantas

Kehadiran anggota Polri yang terjun langsung ke lapangan dan berbaur dengan warga dalam kegiatan sosial bersama warga, diharapkan akan mempererat tali persaudaraan, kekeluargaan dan komunikasi dengan warga, sehingga dapat bermitra dengan Kepolisian dalam upaya bersama menjaga menjaga situasi kamtibmas.

Ditempat Ibadah harus menyediakan tempat cuci tangan maupun hand sanitizer sesuai dengan protokol kesehatan. Kami berharap dengan dilakukannya kegiatan jumsih dililingkungam tempat Ibadah dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pendisiplinan terhadap masyarakat ke depannya Semakin Terjaga Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 dapat Hilang dengan cara Mematuhi protokol kesehatan, sesuai harapan Pemerintah. Tukasnya. (Riyana)

TerPopuler