Jangan Takut Ke Rumah Sakit, RST Dompet Dhuafa Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 -->

Jangan Takut Ke Rumah Sakit, RST Dompet Dhuafa Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

11 Jun 2020, Juni 11, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net-Kemang,Bogor. Memasuki masa new normal, masyarakat nampaknya masih di selimuti rasa takut atau cemas untuk memeriksakan kesehatan di berbagai rumah sakit (rumkit) karena stigma akan tertular virus Corona.

Menyikapi hal tersebut, Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RST DD) mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk tidak takut, karena RST DD telah menerapkan prosedur ketat baik bagi karyawan, perawat hingga dokter dalam penanganan pasien maupun prosedur setiap ruang tunggu untuk sedemikian diatur jarak antara pengunjung rumah sakit. "Dalam menghadapi masa new normal RST Dompet Dhuafa telah menerapkan protokol pencegahan Covid-19 agar pasien dan tenaga medis terhindar dari paparan virus Corona," ungkap dokter (dr.) Jumpa Utama, Manager Penunjang Medis RST Dompet Dhuafa, Kamis (11/6/2020).

Dia menjelaskan, pengunjung maupun pasien RST DD diharuskan menggunakan masker dan saat di pintu lobby dilakukan pemeriksaan uji screening suhu tubuh serta mengisi fomulir sampai diberikan cap lulus uji screening. Setelah itu, sambungnya, pengunjung maupun pasien diarahkan untuk mengambil nomor antrian pendaftaran dan langsung ke meja pendaftaran dengan prosedur yang sudah diterapkan. "Semua petugas pendaftaran menggunakan alat pelindung diri (APD) serta menerapkan jaga jarak dan menerapkan standar protokol pencegahan penularan Covid-19," papar dr. Jumpa, sapaanya.

Masih kata dr. Jumpa, kewajiban penggunaan masker dan penerapan jaga jarak fisik berlaku bagi seluruh pengunjung, pasien dan tenaga medis di area RST Dompet Dhuafa. Selain itu, lanjutnya, pihak RST DD juga telah menyiapkan tempat cuci tangan di beberapa sudut baik berupa air mau pun handsanitizer. "Jadi pasien yang membutuhkan pelayanan RST Dompet Dhuafa tidak perlu takut untuk datang ke Rumah Sakit." Pungkasnya.




~ Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RST DD) mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk tidak takut, karena RST DD telah menerapkan prosedur ketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Reporter/Wartawan : Boim / Fahri Ketua FWHBU

TerPopuler