Pasca Ditemukan Kasus Baru Positif Covid-19, Kecamatan Ciseeng Kembali Zona Merah -->

Pasca Ditemukan Kasus Baru Positif Covid-19, Kecamatan Ciseeng Kembali Zona Merah

1 Jun 2020, Juni 01, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net-Ciseeng,Bogor. Pasca informasi resmi harian pada Minggu (31/5/2020) yang dilansir Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bogor tentang adanya seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19, wilayah Kecamatan Ciseeng kembali menjadi wilayah zona merah penyebaran virus Corona.

Dalam konfirmasi harian pasien positif baru yang dilansir pada Minggu (31/5) pukul 19.00 tersebut diungjapkan ada penambahan 5 (lima) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang salah satunya adalah seorang laki - laki dewasa berusia 21 tahun warga Kecamatan Ciseeng. 4 penambahan pasien terkonfirmasi baru lainnya yaitu satu orang laki - laki dewasa warga Kecamatan Klapanunggal dan 2 perempuan dewasa serta 1 anak perempuan berusia 1,5 tahun warga Kecamatan Cileungsi.

Dikonfirmasi awak media ini, Kepala UPT Puskesmas Cibeuteung Udik dokter Wiswandris mengatakan, pasca mendapatkan informasi resmi dari Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Dinkes Kab. Bogor  serta melakukan penelusuran terkait keberadaan pasien positif Covid-19 tersebut. "Saat ini pasien dan keluarganya serta alamatnya sudah kami temukan dan sudah diarahkan untuk melakukan langkah - langkah awal sebelum kami datangi kembali," ungkap dr.Wiswandris.

Dia menuturkan, langkah pertama yang akan dilakukan adalah kembali melakukan rapid test dan SWAB test kepada pasien serta keluarga dan warga yang diduga telah melakukan kontak langsung dengan pasien tersebut. "Semua proses tracking tersebut baru bisa dilakukan besok Selasa (2/6/2020). Karena hari ini libur dan peralatan lengkap test ada di tempat lain," ujarnya.

Wiswandris menuturkan, pasien dan keluarganya sudah diarahkan untuk isolasi di rumah dengan dilakukan pengawasan yang melibatkan semua pihak - pihak terkait dalam gugus tugas penanganan covid-19. "Kami menghimbau masyarakat tetap tenang dan jangan panik. Tetap gunakan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak fisik, sering cuci tangan dan lainnya." Pungkasnya.




~ Pasca informasi resmi harian pada Minggu (31/5/2020) yang dilansir Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bogor tentang adanya seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19, wilayah Kecamatan Ciseeng kembali menjadi wilayah zona merah penyebaran virus Corona.

(Boim / Fahry Ketua FWHBU)

TerPopuler