Personel Polres Majalengka Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I Tahun 2020 -->

Personel Polres Majalengka Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I Tahun 2020

11 Jun 2020, Juni 11, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Personel Polres Majalengka melaksanakan tes kesamaptaan semester II Tahun 2020 yang diselenggarakan di lapangan apel Mapolres Majalengka, pagi ini Kamis (11/06/2020).

Kesamaptaan jasmani yang wajib diikuti oleh seluruh anggota ini direncanakan akan dilaksanakan selama 8 hari kedepan. Kabag Sumda Polres Majalengka Kompol Malik Al Gozali saat memantau pelaksanaan kegiatan, mengatakan bahwa Bag Sumda merencanakan kegiatan selama 8 hari.

“ Kita rencanakan kegiatan selama kurang lebih 8 hari, yang berkesempatan ikut hari pertama silahkan, namun apabila masih berhalangan mungkin karena tugas bisa laksanakan di hari kedua, tapi ujian ini wajib untuk diikuti oleh seluruh anggota, “ ucap Kabag Sumda.

Selain tes kesamaptaan anggota juga wajib ikut ujian bela diri, ini kegiatan per semester jadi sudah secara periodik sebagai kegiatan yang wajib diikuti oleh anggota, lanjutnya.

Kesamaptaan jasmani yang meliputi lari 12 menit, pull up, sit up dan suttle run wajib diikuti oleh seluruh anggota. Tampak puluhan anggota sejak pagi mengantri untuk mengisi formulir tes kesamaptaan. Sebelum mengikuti tes, setiap anggota dilakukan pengecekan kesehatan oleh Dokkes Polres Majalengka.

Tes kesamaptaan jasmani dan ujian bela diri ini dilaksanakan secara periodik 6 bulan sekali sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan stamina serta kesiapan personel Polri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab Kepolisian, sekaligus sebagai sumber dalam sistem penilaian perorangan yang menilai aspek mental dan akademis dinilai juga dari aspek jasmani. (Riyana)

TerPopuler