Header Ads

1.495 KPM Tambahan Di Kecamatan Parung Terima BST RP. 1,8 Juta Dari Kemensos RI



Aspirasijabar.net-Parung, Bogor. Bantuan Sosial Tunai (BST) Tambahan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI sebagai bantuan soaial korban terdampak pandemik Covid 19, telah disalurkan secara bertahap kepada 1.495 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Parung.

Penyaluran tersebut dilakukan selama 3 tahap oleh petugas dari Kantor Pos Cabang Parung bertempat di halaman Kantor Kecamatan Parung. Evi, Kepala Kantor Pos Parung mengatakan, pembayaran dilakukan berdasarkan arahan Kantor Pos Pusat Bogor. "Pembayaran langsung kali adalah tahap ketiga, karena ada usulan data baru penerima manfaat." Ungkap Evi, yang ikut turun langsung memberikan pelayanan, Minggu (19/7/2020).

Camat Parung Yudi Santosa menjelaskan, pihaknya hanya menyediakan tempat, petugas keamanan dan konsumsi seadanya guna mempermudah masyarakat penerima manfaat. Dia menuturkan, hari Minggu (19/7) adalah batas akhir pencairan BST. Sebelumnya pada hari Jum'at (17/7), sambung Yudi Santosa, aparatur Kecamatan Parung juga telah ikut membantu mengantarkan surat undangan resmi dari Kantor Pos untuk para penerima manfaat sebanyak 1. 495 KPM. "Jadi data dan undangan resmi menggunakan hologram untuk KPM itu langsung dari kantor pos dan Kemensos RI. Kami hanya mengantarkan saja." Paparnya.

Sementara Ahmad Dimyati, Ketua Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Parung mengatakan, dari 9 desa yang ada di Kecamatan Parung tercatat sekitar 1.495 KPM. Ia merincikan, jumlah KPM tersebut adalah dari Desa Bojong Indah 22 KPM, Bojong Sempu 216 KPM, Cogreg 432 KPM, Iwul 143 KPM, Jabon Mekar 12 KPM, Pemagarsaru 223 KPM, Parung 292 KPM, Waru 143 KPM dan Desa Waru Jaya 12 KPM. "Hari ini adalah hari terakhir penyaluran. Setiap KPM menerima bantuan untuk 3 bulan sekaligus dengan total uang per-KPM sebesar 1.8 juta rupiah." pungkasnya.




~ Bantuan Sosial Tunai (BST) Tambahan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI sebagai bantuan soaial korban terdampak pandemik Covid 19, telah disalurkan secara bertahap kepada 1.495 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Parung.

( Boim / Fahri )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.