-->

29 Jul 2020, Juli 29, 2020
Pasang iklan



Aspirasijabar.net - Majalengka, Menjelang perayaan hari raya Idul Adha atau yang biasa di sebut lebaran Haji dan qurban 1441 H, tentunya membuat sebagian umat Islam di belahan dunia khususnya diwilayah Kab Majalengka secara serentak akan melaksanakan takbiran (tahmid, takbir dan tahlil) menjelang hari H nya yang akan jatuh pada 31 Juli 2020 dalam adaptasi kebiasaan baru di masa pandemic covid-19. Rabu (29/07/2020).

Mengingat dari sebagian besar umat islam baik di Masjid masjid, musholla bahkan tidak menutup kemungkinan akan banyak yang akan melaksanakan takbiran di jalan umum yang tentunya akan mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas bahkan masalah guankamtibmas serta terjadinya kerumunan yang dikhawatirkan akan menjadi sumber penyebaran covid-19, oleh karena itu untuk mengantisipasinya Polres Majalengka telah melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan pengamanan Hari Raya Idul Adha Tahun 2020 / 1441 H.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso memimpin langsung apel pergeseran pasukan tersebut, dalam arahannya Kapolres menyampaikan pihaknya akan menerjunkan personil Polres Majalengka yang akan di tempatkan di beberapa titik yang di anggap rawan akan kemacetan lalu lintas dan juga yang dianggap akan terjadi arus mudik yang dikhawatirkan dari zona merah dan akan membawa covid-19 yang wujudnya tidak terlihat itu,  sehingga Polres Majalengka menempatkan sejumlah personel di sejumlah titik untuk mengantisipasi hal tersebut sehingga mencegah penyebaran covid-19.

Tambah Kapolres, selain memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat, beliau juga menghimbau kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan agar selali hati-hati dan selalu memberikan himbauan akan bahaya covid-19 dan bertindak tidak under estimate dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. (Riyana)

TerPopuler