Header Ads

BST Kemensos Desa Sukalaksana Tahap III Selesai Tersalurkan Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut

AspirasiJabar | GARUT - Menurut Han-han jumlah penerima BST Kemensos untuk Desa Sukalaksana Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah (77 KPM), untuk hari ini penyaluran tahap ke- III. Dari ke 77 KPM Alhamduliah telah tersalurkan, Ujarnya.

Dalam proses penyaluran BST Kemensos Tahap III di hadiri oleh, Evi Novianti (Kaur Perencanan), Lukman (Ketua Dusun II) Ninda, Asep Rohimat, Gilang, Ramadan, kamaludin, Nurul (Satgas Relawan Covid-19), dan Teti Sucianti Gristina (Anggota BPD).

Sebagai Relawan Covid-19 Asep Rohimat, atas nama pemerintah Desa Sukalaksana, mengucapkan trimakasih kepada pihak kantor pos yang telah membantu dan mempermudah warganya dalam pencairan BST Kemensos tahap III.

Asep Rohimat (Satgas Covid-19) menjelaskan jumlah penerima bantuan Covid-19 berjumlah 641 KPM, dan penerima BPNT Lama 267 KPM. yang belum menerima Bantuan Covid-19 berjumlah 557 KPM dari total jumlah 1.465 KK.

Adapun sekema penerima bantuan untuk pemerintah Desa Sukalaksana, berjumalah (908 KPM).dimana untuk BLT Dana Desa berjumlah (185 KPM), BST Kemensos (77 KPM), BST Bantuan Bupati (46 KPM), Banprov Sembako (101 KPM) dan BPNT Perluasan berjumlah (232 KPM), dan BPNT lama berjumlah (267 KPM). Ungkapnya.
Terkait BPNT perluasan Bank Mandiri (bantuan Covid-19) Alhamdulillah terserap semua dengan berbagai kebijakan, kami ucapkan trimakasih untuk pihak Bank Mandiri. Imbuhnya.

Sementara untuk bantuan BLT Dana Desa tahap III, kami menunggu dulu hasil musyawarah dengan para Rw, Insya Allah Bulan Juli 2020 ini segara disalurkan untuk 185 KPM.

Menurutnya dari 185 KPM menyerap anggaran Dana Desa sebesar Rp.111.000.000,- (Seratus sebelas juta rupiah) dimana untuk tiap KPM menerima Rp.600.000,- (Enam ratus ribu rupiah). Ujarnya.

Teti Suciati Gristina (Anggota BPD), memaparkan sesuai hasil musyawarah Desa untuk 1.465 KK telah mendapatkan bantuan sembako dari peralihan dana Gotong royong Rp.10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah) tiap RW.

"Kami berharap untuk warga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan Covid-19 berkelanjutan khusus yang 557 KPM, mohon bersabar pemerintah desa baru bisa menyalurkan bantuan sembako dari dana Gotong Royong sesuai peraturan Bapak Bupati".

Pemerintah Desa Sukalaksana tetap memperjuangkan dengan semua pihak khusnya selalu koordinasi dengan pihak kecamatan, Ungkapnya.

Salah satu warga Bojong Jengkol Rt.01/04, Isah (67 th) mengucapkan trimakasaih kepada ketua Rt, Rw, dan pak lurah yang telah mengajukan Ema (Isah) dan juga pihak pemerintah yang telah memberinya. Ema (Isah) berharap tetap ada bantuan pemerintah karena ema (Isah) sudah tidak punya suami, Pungkasnya.

(Beni)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.