Dir Binmas Polda Jabar Melaksanakan Pembinaan Organisasi Masyarakat di Polres Majalengka -->

Dir Binmas Polda Jabar Melaksanakan Pembinaan Organisasi Masyarakat di Polres Majalengka

23 Jul 2020, Juli 23, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia yang selanjutnya disebut dengan Pokdarkamtibmas. 

Pokdarkamtibmas itu sendiri adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu tugas Polri dalam mengamankan dan menertibkan masyarakat serta menyelesaikan masalah ditengah masyarakat seperti tindak pidana ringan (Tipiring).

Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol Yudhi faisal S.H.,M.H menjadi narasumber sosialisai Pokdar Kamtibmas Polres Majalengka ynag dilaksanakan di gedung serba guna Polres Majalengka, Kamis, 23/07/2020.

Sosialisasi dihadiri oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso.,S.H.,S.I.K.,M.H Kasat Binmas Iptu Rudy Junardi S.H ,Para Pejabat Utama serta Perwira Polres Majalengka, Dalam Kegiatan Sosialisai tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pokdar Kamtibmas Nusantara dan Kabupaten Majalengka.

Dalam Sosialisainya Dir Binmas Polda Jabar memotivasi jajaran Polda Jabar Polres Majalengka untuk bisa menjadikan Pokdar Kamtibmas Polres Majalengka sebagai sarana membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi Kamtibmas dan Mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas. (Riyana)

TerPopuler