Header Ads

Entah ada apa handphone anggota dprd mati secara bersamaan sehingga rapat paripurna pengesahan LKPJ di batalkan



 Aspirasijabar ||MOROTAI- Rapat Paripurna DPRD dengan agenda mengesahkan LKPJ Kepala Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 menjadi Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Pulau Morotai Tahun 2020 batal dilaksanakan.

Padahal rapat tersebut sehari sebelumnya telah ditetapkan Sekertariat DPRD bahwa pada Selasa, 28 Juli 2020, Pukul : 11.35. WIT, bertempat di Lantai II Ruang Sidang Sekretariat Dewan, Desa Darame Kec. Morotai Selatan Pulau Morotai, Maluku Utara digelar paripurna.


Ketua DPRD Pulau Morotai, Rusminto Pawane, menyampaikan kepada wartawan sebuah rapat paripurna dapat digelar apabila memenuhi forum sesuai mekanis yang telah ditetapkan.

"Rapat paripurna yang kami gelar ini membutuhkan forum yang cukup, akan tetapi undangan yang hadir tidak memenuhi syarat sehingga tidak bisa digelar, namun kami akan jadwalkan kembali," terang Rusminto.

Menurutnya, tidak forumnya rapat Paripurna hari ini karena banyak anggota DPRD yang tidak hadir karena ada kegiatan partai.

"Kami sudah mencoba mengkonfirmasi beberapa anggota DPRD yang tidak sempat hadir dalam rapat padahal telah dijadwalkan, tetapi kemudian mereka  beralasan sedang mengikuti kegiatan Partai," 

Untuk itu, disebutkan bahwa rapat paripurna ini dipending dan akan dijadwalkan kembali pada waktu yang tepat oleh Sekertariat DPRD. Selain itu, dibicarakan dengan seluruh anggota DPRD.

"Terkait penjadwalan kembali akan akan diatur Sekwan. Tetapi, kami rapatkan dulu dengan semua anggota DPRD, karena sekali lagi kami butuh forum yang memenuhi syarat rapat." Tegasnya.

menurut pantauwan media ini di ruang rapat bahwa sebagian besar anggota Dprd kabupaten morotai secara bersamaan mengnonaktifkan handphone mereka entah ada apa dibalik itu,apakah ada gesekan dengan pemerintah daerah sedangkan undangan sudah di bagikan dan tamu undangan sudah hadir.
(oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.