Header Ads

Program Kampung Tangguh, Kapolsek Palasah Bersama Dinas Pertanian Hadiri Panen Perdana Varietas Pajajaran



Aspirasijabar.net - Majalengka, Dalam rangka Harkamtibmas dan kesiapan ketahanan pangan di wilayah hukum Polsek Palasah Polres Majalengka Polda Jawa Barat, Kapolsek Palasah hadiri panen raya padi varietas Pajajaran di Desa Palasah Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka. Senin (13/07/2020)

Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir Kapolsek Palasah IPTU Jemiran beserta anggota, Kuwu Palasah, Dinas Pertanian Bapak Jajang Ade Rukmana bersama Bapak Toni serta para kelompok ijen Desa Palasah.

Panen Raya panen raya padi varietas Pajajaran Program Kampung Tangguh Lodaya Desa Tangguh Raharja yang diselenggarakan oleh
Kelompok tani yang tergabung dalam kelompok Ijen bahwa lahan garapan sawah yang luas sekitar 0,35 Ha menghasilkan ubinan 5.41 Kg, provitas 8.6 ton dengan harga KGK Rp.4.600/kg.

Kampung tangguh ini adalah program Kapolri yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres di Indonesia. Di Majalengka khususnya diwilayah Desa Palasah sebagai Desa Tangguh Raharja, Ucap Kapolres Majalengka Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Palasah IPTU Jemiran.

Menurut Kapolsek Palasah IPTU Jemiran kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk sinergitas Polsek Palasah dengan para petani dalam menunjang ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Palasah dalam menghadapi dan mengantisipasi dampak dari pandemi COVID-19. Tukas Kapolsek Palasah IPTU Jemiran. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.