Header Ads

Sarana Untuk Kepentingan Sekolah, Polsek Talaga Pasang Jaringan Wi-Fi, Guru dan Murid Bisa Belajar Daring



Aspirasijabar.net - Majalengka, Guru, murid serta sejumlah warga Blok Taman Baru, Desa Sunia Baru, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka yang cukup lama menantikan adanya jaringan telefon akhirnya bisa menikmatinya walaupun jangkauannya masih terbatas.

Pada minggu kemarin Kapolsek Talaga Ajun Komisaris Polisi Agus Romi bersama Anggota berupaya memfasilitasi pemasangan wi-fi serta penguat sinyal guna sarana itu untuk kepentingan murid murid SD serta guru dan warga sekitar yang sebelumnya harus pergi terlebih dulu sejauh 5 km untuk mendapatkan sinyal telefon.

Pemasangan jaringan telefon, menurut Kapolsek Talaga Polres Majalengka Agus Romi, dilakukan atas keprihatinannya terhadap guru - guru di kawasan tersebut serta murid yang mengalami kesulitan belajar daring. Mereka selama sulit mendapat sinyal dan tentunya sangat mengganggu kegiatan belajar daring.

Ada juga masyarakat memiliki telefon seluler, tapi HP-nya tidak bisa berfungsi saat mereka berada di sekolah atau di rumah, jika ingin menghubungi kerabat, pimpinan atau kepentingan lain melalui sambungan telepon masyarakat harus pergi menempuh jarak sejauh 5 km, jika pulang pergi maka jadi 10 km,” ungkap Agus. Kamis (30/7/2020).

Terlihat Guru, murid serta sejumlah warga tengah mencoba jaringan wi-fi yang dipasang Kapolsek Talaga di pegunungan Blok Taman Baru, Desa Sunia Baru, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka yang cukup lama menantikan adanya jaringan telepon akhirnya bisa menikmatinya walaupun jangkauannya masih terbatas. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.