Header Ads

Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Di Tiga SMAN Perwakarta

AspirasiJabar | PURWAKARTA - Dalam momentum Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Purwakarta lakukan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di SMAN 1 Purwakarta, SMAN 1 Maniis dan SMAN 1 Campaka, pada Rabu (15/7/2020).

Seperti biasa Polres Purwakarta mendatangi sekolah-sekolah untuk mengedukasi para pelajar, namun kali ini pelaksanakan secara virtual atau daring menggunakan aplikasi zoom mengingat masa phisycal distanching atau jaga jarak fisik akibat pandemi COVID-19.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Res Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengatakan meskipun melalui virtual, diharapkan melalui sosialisasi para siswa/siswi ketiga sekolah itu memahami betul dampak bahaya dari narkoba yang sudah menjadi musuh bersama.
Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan bagian dari program Pencegahan, Pemberantasan Dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Incarannya adalah para pelajar di sekolah sebagai generasi muda.

"Ini harus disampaikan kepada generasi muda sedini mungkin. Agar memproteksi secara dini dan mencegah secara dini penggunaan narkoba pada diri kita, pada keluarga dan masyarakat," ungkap Heri.

Heri mengaku bahwa peredaran barang terlarang ini tidak mengenal siapa dan apa pun profesinya. Dia mengaku semua punya peluang terjebak narkoba.

"Saat ini pelajar menjadi salah satu sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Karenanya diperlukan perhatian khusus untuk menyelamatkan generasi muda sehingga tidak terkontaminasi bujukan menggunakan barang haram tersebut," jelasnya.

Melalui sosialisasi seperti ini, ia berharap para siswa-siswi di tiga sekolah tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan, bagaimana cara pencegahan narkoba, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.

"Sesuai arahan dari Pak Kapolres Purwakarta, penyuluhan ini akan terus digaungkan di semua generaai milenial. Baik melalui sekolah dan kampus nantinya," Pungkasnya
(Red)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.