TERNYATA.... Hotel Pinus Belum Lengkapi Izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) -->

TERNYATA.... Hotel Pinus Belum Lengkapi Izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)

13 Jul 2020, Juli 13, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net-Tajurhalang,Bogor. Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Wisata Disbudpar Kabupaten Bogor, membenarkan jika Hotel Pinus, yang berada di wilayah Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang hingga saat ini belum memperbaharui Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

Hal ini diungkapkan Iman Budiana, saat dikonfirmasi wartawan terkait adanya pertanyaan warga tentang kelengkapan perijinan dari hotel tersebut. "Tapi dia (Hotel Pinus-Red) sudah memiliki IUP dan sudah disarankan untuk di rubah ke TDUP," ungkap Iman Budiana melalui jaringan pesan WhatsApp, Senin (13/7/2020).

Iman berjanji akan menindak lanjuti informasi tersebut. Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih menangani masalah Covid-19 dulu, sekaligus persiapan untuk membuka kembali beberapa tempat wisata. "Kami terus me-monitoring sambil mendata ulang kembali. Setiap informasi akan kita tindak lanjuti, termasuk beberapa tempat yang belum memenuhi perijinan." Janjinya.

Seperti diketahui, keberadaan Hotel Pinus di Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, saat ini telah banyak beralih fungsi dan cenderung menjadi tempat hiburan malam (THM). Menurut penuturan seorang warga, Hotel Pinus memiliki 10 kamar dan 13 ruang karaoke. "Mereka juga memyediakan minuman beralkohol serta wanita Pemandu Lagu (PL) yang datang berkunjung ke tempat tersebut,” ujar seorang yang enggan namanya disebutkan.

Warga ini juga membeberkan, tarif ruang karaoke di Hotel Pinus berkisar antara Rp. 60.000 hingga Rp. 90.000 per jam. Sedangkan untuk wanita PL bertarif Rp. 60.000 per jam. "Kami berharap Pemkab Bogor dan instansi terkait segera menindak tegas hotel tersebut." Cetusnya.




~ Hotel Pinus yang berada di Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang, ternyata hingga saat ini masih belum memiliki perijinan lengkap, Hal ini terkuak karena salah satu jenis perijinan, yaitu Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) belum diperbaharui.

( Boim / MJ. Fahri Ketua FWHBU )

TerPopuler