Uji Petik Pengawasan AKB, Kapolres Majalengka Dampingi Tim Itwasda Polda Jabar Tinjau Langsung Lokasi Pasar Hingga Tempat Ibadah -->

Uji Petik Pengawasan AKB, Kapolres Majalengka Dampingi Tim Itwasda Polda Jabar Tinjau Langsung Lokasi Pasar Hingga Tempat Ibadah

29 Jul 2020, Juli 29, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso bersama Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari beserta Pejabat Utama Polres Majalengka sambut kunjungan tim Itwasda dan Biro Ops Polda Jabar dalam Pelaksanaan Uji Petik Pengawasan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) di wilayah hukum Polres Majalengka," Rabu (29/7/2020).

Tim Pelaksanaan Uji Petik Pengawasan AKB diwilayah hukum Polres Majalengka dipimpin oleh Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Drs. Syahri Gunawan, M.H., Karo Ops Kombes Pol Drs. Stephen M. Napiun, S.I.K., bersama tim yaitu Kabag Bin Ops Roops Polda Jabar AKBP Drs. Taufik Rahman, dan Kasubbag Renmin Itwasda Polda Jabar Kompol Sudarmono.

Pelaksanaan Uji Petik Pengawasan AKB, Kapolres Majalengka mendampingi Irwasda Polda Jabar beserta rombongan meninjau langsung lokasi Adaptasi kebiasaan Baru Pasar Tradisional Cigasong dengan mengecek Posko Sinergitas TNI Polri, Randis R-2 Modifikasi Penanggulangan Karhutla, Randis R-4 Himbauan Covid-19 dilanjutkan pengecekan Lokasi Swalayan UD Putra TS dan Lokasi Adaptasi Kebiasaan Baru Mesjid Al Imam Kabupaten Majalengka.

Setelah kegiatan bertempat di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, dalam kegiatan uji petik tersebut Kapolres Majalengka memaparkan perihal pelaksanaan AKB diwilayah Kabupaten Majalengka yang sudah di laksanakan, yang sedang berjalan maupun yang sudah di siapkan ke depan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Majalengka.

"Alhamdulilah selama 5 bulan lebih sampai sekarang ini Polres Majalengka selalu bersinergi bekerjasama berkolaborasi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk membendung atau memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Majalengka" Tutur AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso.

Sementara ini Irwasda Polda Jabar dalam paparannya mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakanya kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan pemberlakuan AKB atau memasuki Fase Tatanan Hidup Normal yang Baru selama Pandemi Virus Corona di Kabupaten Majalengka. Ucap Kombes Pol Syahri Gunawan.

Hasil pelaksanaan pada uji petik pengawasan pelaksanaan AKB bahwa tempat-tempat pelayanan untuk masyarakat sudah menetapkan protokol kesehatan dalam rangka menuju AKB, disamping itu penetapan protokol kesehatan sudah diterapkan di tempat-tempat beribadah. Terangnya.

"Kami mengapresiasi menghargai kinerja yang sudah berikan sungguh sangat luar biasa, dalam AKB ini adalah Adaptasi Kebiasaan Baru dimana memulai kehidupan dengan melakukan kebiasaan baru yaitu dengan menggunakan masker, menyiapkan handsanitizer, jaga jarak, physical dan Social Distancing, ujar Kombes Pol Syahri Gunawan.

Irwasda Polda Jabar juga mengucapkan terima kasih banyak atas kesigapan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka yang selama ini sudah memberikan yang terbaik untuk wilayah nya yaitu Kabupaten Majalengka ini, terima kasih atas sinergitas yang sangat luar biasa di Kabupaten Majalengka ini. Saya harap tetap pertahankan. Tukasnya. (Riyana)

TerPopuler