Header Ads

559 Sertifikat Program PTSL Sudah Diterima Warga Desa Karyasari Banyuresmi Garut

Aspirasijabar | Garut- 559 Sertifikat tanah program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sudah diterima oleh warga masyarakat ucap Kepala Desa Karyasari Gaya Mulyana dikantor Desa Karyasari Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Rabu, 26/08/2020.

Kepala Desa Karyasari Gaya Mulyana menyampaikan kuota Desa Karyasari untuk program PTSL berjumlah 1.200  Bidang. Sementara yang daftar sampai hari ini baru ada 700 Bidang tanah yang sudah diserahkan kepihak BPN.

Untuk sertifikat yang sudah diterima warga berjumlah 559 bidang dari 700 berkas yang sudah masuk ke BPN. Kami pemerintah Desa Karyasari telah melaksanakan pembagian sertfikat sudah 6 tahap, sisanya masih ada 151 Bidang yang belum selesai dalam tahap proses. 

Menurut Gaya Mulyana program PTSL ini bertujuan untuk membantu kenyamanan warga masyarakat  yang ada di Desa Karyasari itu sendiri. Setelah adanya program PTSL Desa Karyasari mencanangkan menjadi Desa lengkap dibidang administrasi  pertanahan.

Selain itu, Saya selaku kepala Desa kepada pihak BPN Garut berharap, pertama cepat untuk menyelasaikan berkas-berkas yang sudah masuk ke BPN. Kedua bagi masyarakat yang belum membuat atau mendaftarkan keprogram PTSL tersebut. Saya mohon bagi warga masayrakat untuk didaftarkan karena itu banyak manfaat bagi warga masyarakat itu sendiri.

Tolong partisipasinya demi kebaikan warga masyarakat yang ada di wilayah Desa Karyasari, karena apabila masyarakat bila sudah memiliki sertifikat tanah akan timbul rasa aman, nyaman, dan tertib.

Karena dengan adanya kepemilikan sertifakat tanah bagi warga masyarkat tidak akan timbul hal-hal yang tidak diinginkan, karena tidak sedikit persoalan dan permasalahan dibidang aspek pertanahan terjadi permasalahan, Pungkasnya.(Red/Beni)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.