Dandim 0611/Garut membuka langsung Pelatihan Kader Deradikalisasi Apkowil di Makodim -->

Dandim 0611/Garut membuka langsung Pelatihan Kader Deradikalisasi Apkowil di Makodim

26 Agu 2020, Agustus 26, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Garut- Komandan Kodim 0611/Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar,S.T.,M. Han.,M.D.M.,CAN membuka langsung Pelatihan Kader Deradikalisasi Apkowil kepada para Babinsa, di Gedung Graha Bakti Kodim 0611/Garut Jl. Veteran No 01 Kec. Garut kota Kab. Garut. Rabu (26/08/2020) pagi.

Sambutan Dandim 0611/Garut "Berdasarkan undang-undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2002 tentang pertahanan negara disebutkan bahwa pertahanan negara adalah segala usaha untuk mempertahankan kedaulatan negara keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan keselamatan segenap bangsa dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara ada berbagai ancaman yang dapat membahayakan kedaulatan maupun keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia baik yang datang dari dalam negeri maupun dari luar negeri ancaman yang datangnya dari dalam negeri antara lain adalah bahaya laten komunis dan paham radikal".

Bahwa kita harus selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya laten komunis dan paham radikal agar jangan sampai menyusup ke lingkungan keluarga kita termasuk ke dalam lingkungan militer TNI AD untuk menolak segala bentuk paham komunis dan radikal lainnya yang bertentangan dengan ideologi negara Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.  bahaya komunis  sewaktu-waktu muncul bisa muncul dan  paham radikal lainya  sangat mungkin terjadi dan dapat merongrong ideologi Pancasila berpeluang diubah menjadi ideologi lainnya apabila setiap elemen bangsa Indonesia tidak memahami akan  sangat mengancam keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Perlu peran seluruh masyarakat dan stakeholder lainya guna menjaga 4 pilar berbangsa bernegara yaitu pancasila . UuD 1945. Bhineka tunggal ika dan NKRI.  Agar segala acaman tantangan hambatan dan ganguan (ATHG) dapat di tangakal, guna terciptanya stabilitas keamanan, serta terciptanya ruang alat dan kondisi juang (RAK juang) yg tangguh., maka pelatihan kader deradikalisasi ini sangat penting dilaksanakan.(Red/Beni)!

TerPopuler