Header Ads

Dengan Sigap, Kapolsek Argapura Bersama Anggotanya Bantu Mobil Pengunjung Yang Terperosok



Aspirasijabar.net - Majalengka, Jajaran Personel Polsek Argapura Polres Majalengka yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo, saat melaksanakan patroli wilayah mendapati kendaraan roda empat yang terperosok ke parit, kemudian dengan sigapnya langsung turun dan membantu mobil tersebut.

Kejadian tersebut berlokasi di jalan raya tepatnya di Blok Minggu Desa Sukasari Kaler Kecamatan Argapura pada, Jumat kemarin (28/08/2020), yang mengakibatkan terperosoknya sebuah kendaraan roda empat berjenis suzuki carry futura dengan Nomor Polisi E 1292 QC yang dikendarai oleh warga asal Indramayu yang hendak akan berwisata ke wilayah Kecamatan Argapura.

Agar tidak mengganggu arus lalu-lintas di jalur tersebut, Kapolsek Argapura bersama Anggotanya langsung mengambil inisiatif untuk membantu supir dengan cara mendorong mobil, dikarenakan dengan cara didorong tidak membuahkan hasil kemudian mobil tersebut di tarik dengan menggunakan Kendaraan Dinas R4 Ranger Polsek Argapura.

"Dari pada menimbulkan kemacetan, Kita bantu langsung mengevakuasi dengan cara di tarik dengan mobil dinas Kami yang sebelumnya mobil tersebut dilakukan dengan cara di dorong, mendorong mobil tersebut itu juga merupakan salah satu tugas Kami sebagai Kepolisian," ucap Iptu Sarjiyo, S.E.

Iptu Sarjiyo juga mengatakan, apa yang dilakukannya bersama Anggotanya tersebut bukan semata-mata hanya tugasnya sebagai seorang aparat, itu juga karena naluri kemanusiannya yang muncul saat ada orang lain yang membutuhkan bantuan.

"Melayani masyarakat sudah menjadi tugas saya sebagai Polisi, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong, terlebih kepada seseorang yang sedang dalam kesusahan," ungkapnya.

Sementara Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tugas Polisi selain menjalankan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalankan fungsi penegakan hukum, juga harus tanggap terhadap permasalahan sosial yang ada di sekitarnya, Tukasnya. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.