Dipercaya Masyarakat Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Kembali Terima Senjata Dari Warga Perbatasan -->

Dipercaya Masyarakat Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Kembali Terima Senjata Dari Warga Perbatasan

28 Agu 2020, Agustus 28, 2020
Pasang iklan

Aspirasijabar| Nusa Tenggara Timur- Dengan meyakinkan dan berbaur dengan masyarakat perbatasan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik kembali terima senjata Springfield secara sukarela dari warga Desa. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., melalui rilis tertulisnya di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Kamis (27/8/2020). 

Diungkapkan Dansatgas, Personel Satgas Khususnya Pos Inbate yang hari demi hari semakin bisa dekat dengan masyarakat terbukti dengan senjata yang secara sukarela diberikan masyarakat kepada anggota Satgas.
"Dengan menyatu dan berbaur dengan masyarakat serta memberikan pemahaman tentang hukum kepemilikan senjata api kiranya dapat menyadarkan masyarakat untuk menyadari akan bahaya dari menyimpan senpi tanpa izin," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, menyikapi hal tersebut Wadansatgas Mayor Arm Indra Asmara Manurung turut terjun langsung ke lokasi guna menindaklajuti temuan tersebut.

"Ditandai dengan adanya penyerahan senjata ini, masyarakat perbatasan mulai percaya akan kehadiran satgas maka dari itu ayomi serta rangkul mereka agar kedepannya hubungan masyarakat dengan anggota satgas  dapat lebih baik lagi," imbuhnya. 
Sementara itu, disampaikan oleh Serka Warjito Selaku Danpos Inbate, penyerahan tersebut dilakukan masyarakat desa secara sukarela pada saat anggota pos melaksanakan anjangsana/patroli kesehatan ke rumah Bapak berinisial MHO (45) selaku warga yang memiliki barang tersebut.

"Adapun penyerahan 1 pucuk senjata api jenis Springfield tersebut disimpan sejak lama di rumah yang bersangkutan, karena merasa percaya dan yakin akan kehadiran Satgas yang telah banyak membantu warga terlebih dalam pelayanan kesehatan masyarakat, maka beliau menyerahkan dengan sukarela, dengan demikian hal ini akan dilaporkan kepada Komando Atas guna menindaklanjuti adaya temuan tersebut." ucapnya.(Red)

TerPopuler